KPU Izinkan Paslon Gunakan Rp15 Miliar untuk Kampanye


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:57:50 WIB
KPU Izinkan Paslon Gunakan Rp15 Miliar untuk Kampanye

Untuk pilkada, KPU Sumbar bertanggung jawab atas  Peraga Kampanye (APK), Bahan Kampanye dan Iklan dari masing-masing pasangan calon.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Untuk Iklan kampanye di media, KPU akan menggandeng media cetak, elektronik (TV, Radio, Online) dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP).

“Untuk iklan tayang 14 hari mulai tanggal 22 November. Khusus design APK , BK dan Iklan dari paslon diterima KPU 21 Agustus. Masing-masing paslon membuat design dua buah dengan nomor 1 dan 2, “ katanya.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

Terkait dengan jumlah bahan kampanye, hal ini dilakukan sesuai dengan edaran gubernur.

“Hal ini sesuai dengan surat gubernur nomor 470/154/PEM-2015 tertanggal 25 Februari tentang DAK2. Selain bahan kampanye diatas, KPU juga mem­fasilitasi tiga alat peraga kampanye, yaitu baliho, umbul-umbul dan spanduk,” terang Pejabat Pembuat Komitmen KPU Sumbar Jumiati.

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

KPU menyediakan tiga unit baliho per kabupaten kota untuk satu paslon, umbul-umbul 10 per keca­matan per paslonnya, dan spanduk satu unit untuk masing-masing kelurahan atau desa per paslon.

Jumiati mengatakan, untuk pengadaan alat peraga kampanye ini, KPU sudah mulai melakukan proses tender dan akan tanda tangan kontrak dengan perusahaan pemenang tender pada 25 Agustus mendatang.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan Paket Sembako untuk Warga Sekitar TPA Air Dingin

“Untuk saat ini masih dalam proses lelang, tanggal 20 Agustus 2015 sudah kami umumkan siapa pemenang tendernya, dan setelah penetapan paslon tanggal 25 Agustus kami akan tetapkan dan tekan kontrak dengan perusahaan tender,” ulasnya.

Untuk perusahaan yang ikut tender pada penga­daan APK ada tiga yakni, Ekstra Garfika Kumangi, Indo Pratama, dan Cv Damalindo. Sementara untuk poster terdapat delapan perusahaan, pamflet tujuh perusahaan, untuk flyer dan brosur tujuh perusahaan yang ikut tender. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]