Berdekatan, Namun Memilih Berlawanan


Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:58:27 WIB
Berdekatan, Namun Memilih Berlawanan

Dari pantauan Haluan di lapangan, Rabu (19/8), ke­dua posko tampak masih sepi. Meskipun demikian, kondisi ruangan sudah ter­tata rapi dan sudah ada be­berapa staf yang menunggu posko tersebut. Seperti yang tam­pak di posko pe­me­nangan Irwan Prayitno (IP)-Nasrul Abit (NA) yang ter­letak di Jalan Rokan No­mor 8.  Tampak salah seorang staf yang duduk di depan pintu masuk ruangan.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Sebelum masuk Haluan dipersilahkan mengisi buku tamu yang telah disediakan oleh pihaknya. Memasuki ruangan utama tampak ber­jejer sejumlah kursi tanpa me­ja, dan memasuki rua­ngan tengah tersedia meja dengan lebih kurang 10 kursi tersusun rapi me­nge­lilingi meja tersebut. Di­mulai dari samping kiri terdapat ruangan tertutup yang bertuliskan ruangan IP-NA, dan tepat disamping ruangan tersebut terdapart ruangan dengan tulisan rua­ngan Budi Syukur, Ketua Tim Pemenangan. Disam­ping ruangan tersebut bertu­liskan ruangan sekretaris data, dan berhadapan de­ngan ruangan itu terdapar ruangan bertuliskan tamu khusus.

“Kami disini setiap hari sejak tanggal 12 Agustus lalu dan kami ditugaskan berdua dari pagi pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Kalau pak Budi Syukur se­kali-sekali datang ke sini, dan beberapa orang yang lain­nya,” jelas,  Tika yang me­nyambut Haluan tersebut.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam

Sementara itu, tampak seorang staf Yafa yang se­dang sibuk di meja kerja dalam ruangan yang ber­tuliskan ruangan sekretaris data. Dikatakannya, bahwa selama gedung tersebut di­tempati belum ada kegiatan atau pertemuan-pertemuan di dalamnya hanya saja ada beberapa kader yang ber­kunjung kesana.

Saat dihubungi Ketua Tim Pemenangan IP-NA Budi Syukur membernarkan belum adanya kegiatan khu­sus yang diselenggarakan di posko pemenangan tersebut.  Posko ini juga belum dires­mikan. Namun demikian, pihaknya sudah membentuk tim sukses melalui kader dan relawan IP-NA.

Baca Juga : Resmikan Surau Papan Palinggam Padang, Gubernur: Mari Ciptakan Pemimpin Masa Datang

“Nanti para kader dari partai pengusung dan pen­dukung kita akan diso­sia­lisasikan terkait pasangan IP-NA. Nantinya kita ber­harap para kader dan rela­wan ini akan bertingkat hing­ga pada tingkat bawah men­sosialisasikan pada selu­ruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Lebih kurang satu kilo­meter dari posko peme­nangan tersebut, tepatnya di Jalan Batang Anai Nomor 2 Komplek GOR H Agus Sa­lim Padang juga terdapat gedung Sekretariat Bersama Tim Pemenangan Muslim Kasim MK-FB yang masih sepi. Pagar depan gedung masih tertutup, begitu juga dengan pintu gedung terse­but masih tampak tertutup rapat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Mulut, Banyak Minum Air Putih saat Berbuka

Di samping kanan pagar gedung tersebut terlihat pos satpam yang belum ditem­pati, dan satu baliho paslon MK-FB terpasang di luar pagar tersebut. Halaman gedung tampak bersih dan asri.

Tim Pemenangan Pas­lon MK-FB, Syamsu Rahim m­e­ngatakan, meskipun be­lum terlihat banyak kegiatan di posko, tim sudah me­nyusun SK tim pemenangan. Untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan me­nyem­purnakan visi dan misi untuk masuk dalam Rencana Pem­bangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) calon gubernur Sumbar.

“Kami akan men­g­ge­rakkan seluruh struktur ke­pengurusan partai hingga pada tingkat daerah untuk mensukseskan paslon MK-FB pada Pilgub mendatang, Untuk pembentukan kepe­ngurusan di provinsi tidak akan sama hingga ke tingkat daerah karena koalisi partai di daerah ada yang berbeda,” ujarnya.

Nantinya semua kepe­ngurusan partai hingga ke tingkat daerah akan mem­buat jaringan, dan akan membentuk tim relawan. Tim pemenangan juga akan membentuk jaringan dengan dua metode yakni jaringan transparan dan jaringan di bawah tanah.

“Jaringan transparan de­ngan meyakinkan ormas atau lembaga yang tidak inde­penden dan tidak terli­bat dengan partai manapun untuk memilih paslon MK-FB, yang kita yakinkan dan so­sia­lisasikan adalah orang­nya bukan lembaganya. Ha­sil yang diharapkan na­n­tinya, orang tersebut juga mensosialisasikan pada ling­kungan terdekatnya, dan memilih pasangan MK-FB,” jelasnya. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]