Jenazah Korban Trigana Air Mulai Dievakuasi


Rabu, 19 Agustus 2015 - 20:02:49 WIB
Jenazah Korban Trigana Air Mulai Dievakuasi

Sementara itu, dari 22 je­nazah yang berhasil dieva­kuasi, enam jenazah di anta­ranya kini dalam perjalanan menuju Jayapura dengan menggunakan pesawat ATR 42 Trigana. Pesawat Trigana PK-YRN­ dengan nomor pener­bangan IL-257 jatuh di Ok­sob, Minggu (16/8) de­ngan membawa 54 orang penum­pang dan awak yang selu­ruhnya dinyatakan me­ning­gal dunia.

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Pesawat yang hendak menempuh rute Jayapura (DJJ)-Oksibil (OKS) itu take off dari Bandara Sentani pukul 14.22 WIT, dengan estimasi tiba pada pukul 15.04 WIT.

Padati RS Bhayangkara

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

Keluarga korban pesa­wat Trigana Air memadati halaman Rumah Sakit Bha­yangkara Jayapura. Berda­sar­kan pantauan Rabu (19/8) sore, keluarga korban ini duduk berjajar di kursi yang diatur dalam tenda yang dipasang persis di depan pintu masuk rumah sakit. Sebagian di antaranya ber­diri di pinggiran jalan raya di dekat rumah sakit sem­bari memperhatikan jalan masuk ke rumah sakit.

Para keluarga korban ini menunggu kedatangan em­pat jasad jenazah korban Trigana Air yang berhasil dievakuasi ke Jayapura. Ketika mobil ambulans yang mengantarkan jenazah tiba di RS Bhayangkara, keluar­ga korban langsung berdiri melihat masuknya mobil ambulans.

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

Sebagian diantara mere­ka tak kuasa menahan sedih dan menangis ketika mobil ambulans masuk membawa empat jasad jenazah korban Trigana Air. “Kami datang tunggu kakak laki-laki yang juga ikut dalam pesawat Trigana, nomor urut dalam manifest 11 atas nama MM Aragai,” kata Aneke Aragai, salah seorang keluarga korban, di Jayapura, Rabu (19/8).

Menurut Aneke, kakak­nya bekerja sebagai pegawai Kantor Pos yang ditugaskan membawa dana sebesar Rp­6,5 miliar ke Oksibil. (h/inl)

Baca Juga : Ada Gerakan Mau Kudeta Cak Imin dari Kursi Ketum PKB, Benarkah?

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]