Hari Ini JCH Kloter I Masuk Asrama


Rabu, 19 Agustus 2015 - 20:08:33 WIB
Hari Ini JCH Kloter I Masuk Asrama

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Panitia Penye­lenggara Ibadah Haji (PP­IH) Sumbar, Damri Tanjung didampingi petugas haji lainnya Efrizal saat dikon­firmasi Haluan Rabu (19/8), membenarkannya.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

“Tahun ini, JCH asal Jambi membentuk em­bar­kasi antara dan berangkat melalui Embarkasi Batam, karena Embarkasi Padang tidak dibenarkan mem­be­rang­­katkan JCH dengan 2 embarkasi antara. Sedang­kan JCH Bengkulu tetap berangkat lewat BIM. Mere­ka tergabung dalam Kloter 7, Kloter 8 dan Kloter 9,” katanya.

Sementara itu, sehari jelang keberangkatan Kloter I, sekitar 5 orang JCH belum juga mengantongi visa. PP­IH Sumbar memutuskan 5 JCH ini akan berangkat ke tanah suci dengan Kloter lainnya. Mereka dibebaskan memilih Kloter yang di­inginkan.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

JCH Kloter II yang akan berangkat ke tanah suci Minggu (23/8), juga belum seluruhnya memperoleh visa. Jumlahnya sekitar 60 orang karena pengurusan visanya belum selesai. “Pe­ngurusan visa ini terkendala di Kedutaan Arab Saudi. Tetapi kita telah berupaya semaksimal mungkin,” ka­tanya.

Asrama Siap Ditempati

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Mengenai kesiapan asra­ma haji yang akan ditempati JCH, Kepala UPT Asrama Haji Tabiang Padang, Ali Amran kepada Haluan me­ngatakan, sebanyak tiga ge­dung asrama haji telah siap untuk ditempati oleh JCH. Terdiri dari Gedung asrama Jedah, Mina dan Arafah.

“Untuk gedung Mina dan Arafah porsinya tiga JCH dalam satu kamar, tersedia kamar mandi di dalamnya dengan pilihan air panas dan dingin. Sedangkan kamar di Gedung Jedah masih menggunakan tempat tidur bertingkat karena me­rupakan gedung yang lama,” jelas Ali Amran.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

Kapasitas ketiga gedung tersebut, lanjutnya, dapat menampung 650 JCH, se­dangkan jumlah per-kloter JCH pada kisaran 450 orang. Sehingga tersedia 250 porsi cadangan. Sedangkan kelengkapan di dalamnya sudah sangat siap untuk digunakan oleh JCH.

“Selain itu ada Gedung Raudah dengan kapasitas lebih besar dari gedung yang lainnya. Hanya saja, saat ini gedung tersebut digunakan untuk petugas haji dan tamu khusus asrama haji,” tu­tupnya. (h/mg-isq/vie)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]