Ke Sumbar, JK Boyong Lima Menteri


Rabu, 19 Agustus 2015 - 20:12:44 WIB
Ke Sumbar, JK Boyong Lima Menteri

Pejabat (Pj) Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek kepada media, Rabu (19/8) menuturkan, hingga saat ini Pemprov Sumbar berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk kedatangan menteri ini.

Baca Juga : Meski Ditutup, Pantai Padang Tetap Dikunjungi Wisatawan

“Kita sudah mengadakan rapat persiapan dan dalam rapat itu didapat informasi kedatangan Pak JK nanti akan didampingi lima orang menteri dari kabinet kerja. Namun, untuk hal ini kita masih terus berkoorsdinasi dengan pusat,” paparnya.

Dijelaskan Donny, dengan kedatangan lima orang menteri nantinya diharapakan dapat memperkenlakan kondisi Sumbar.  ”Kepada men­teri Periwisata nantinya karena akan melaksanakan Tour de Sing­karak (Tds), jadi perlu kita sam­paikan juga tentang itu, begitu juga kepada empat menteri lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Manambang, Tradisi Mencari THR saat Lebaran di Padang

Khusus untuk Menteri Pen­didikan dan Kebudayaan kata Donny, sejalan dengan agenda Wapres JK ke Sumbar yang juga menghadiri HUT ke-100 Yayasan Serikat Oesaha Adabiah diha­rapkan ada hal yang bisa diberikan oleh bapak menteri.

Untuk penyambutan kata Don­ny, Pemprov Sumbar akan berkoordinasi dengan Peme­rintah Kota Padang, agar mem­bantu penyambutan yakni menu­runkan sejumlah siswa, dengan mengi­barkan bendera merah pu­tih, karena saat ini masih dalam suasa­na hari kemerdekaan In­donesia.

Tidak hanya itu, Pemprov Sumbar juga akan mengundang gubernur di provinsi tetangga, seperti Gubernur Jambi, Beng­kulu, dan Riau.

Untuk memeriahkan kedata­ngan wapres, Pemprov Sumbar  juga akan menyediakan sejumlah transportasi untuk membawa sejumlah tokoh dan beserta media massa di Sumbar.

“Pokoknya, kita akan mem­berikan kesan yang terindah untuk bapak wapres saat berada di Sumbar,” pungkasnya.

Wapres yang diperkirakan mendarat di Bandar Udara Inter­nasional Minangkabau (BIM) pada pukul 08.30 WIB pagi akan melakukan beberapa agenda diantaranya, menghadiri HUT ke-100 Sekolah Adabiah di Jati Padang sekaligus peresmian Monumen DR. H Abdullah Ah­mad dan pustaka sejarah per­juangan bangsa.

Dari Adabiah, Wapres yang didampingi oleh isterinya, Mufi­dah Jusuf Kalla, menuju Lintau dalam rangka syukuran di Rumah Gadang Rajo Nan Batuah dan bersama rombongan akan mengi­nap di Kota Bukittinggi.

Malamnya dilanjutkan de­ngan pertemuan bersama sejum­lah Bupati/Walikota di Sumbar, berserta dengan pahlawan vete­ran, tokoh agama, tokoh adat, dan juga pimpinan media massa, perte­muan tersebut diren­cana­kan berlangsung di Istana Bung Hatta.

Di hari kedua, Wapres akan kembali ke Kota Padang dan meninjau Masjid Raya Sumbar, setelah itu terakhir di Pabrik VI PT. Semen Padang, disana wapres memantau pembangunan pa­brik. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]