Setelah Yu, Sriwijaya Ingin EV23


Kamis, 20 Agustus 2015 - 17:55:53 WIB
Setelah Yu, Sriwijaya Ingin EV23

"Saat PSM Makassar mengontak kami untuk meminjam Ferdinand Si­na­ga, sebenarnya mereka menawarkan me­min­jam­kan tujuh pemainnya se­per­ti Ponaryo Astaman dan Markus Maulana, na­mun semua itu meru­pa­kan wewenang pelatih dan manajemen hanya me­ne­rus­kan. Apakah nanti akan direkrut itu tugas pelatih," jelas Faisal.

Baca Juga : Sumbar Kirimkan Satu Petembak untuk Berlaga di ISSF World Cup Shotgun Italia

Namun setelah ber­diskusi, tawaran tersebut akhirnya ditolak dan pi­haknya kini mengincar pemain lain yang sudah mendapat rekomendasi dari pelatih. "Kami juga sudah berbicara dengan Semen Padang lewat ma­najernya. Mereka tidak masalah asal memang ada komunikasi sebelumnya,” tambahnya.

Benny menjelaskan ji­ka bisa meminjam pe­main da­ri Semen Padang, diri­nya menginginkan jasa Es­teban Viscara dan Yu Hyun-koo untuk ber­ga­bung bersama SFC nan­tinya.

Baca Juga : Bertemu Menpora, PSSI Laporkan Rencana Persiapan Liga 1

"Esteban sudah kami ketahui kualitasnya seba­gai salah satu pengatur se­rangan terbaik di ISL, sementara Yu kami butuh­kan untuk menjadi jang­kar. Tapi, jika sulit kami akan cari pemain dengan tipe serupa," ungkap Ben­ny.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris, mem­be­nar­kan pihaknya akan me­lakukan penambahan pe­main untuk turnamen Pia­la Presiden nanti.

Baca Juga : Jelang MotoGP Spanyol: Marquez Belum Berani Targetkan Finis Podium, Butuh Waktu Adaptasi

"Kami belum sebutkan nama-nama pemainnya, namun yang pasti disemua lini kecuali penjaga ga­wang akan kami tambah. Bisa saja semuanya asing atau kombinasi lokal, na­mun semua harus ber­kua­litas dan memang dapat mem­bantu tim," ujar Ha­ris.

Sebelumnya, Sriwijaya FC kalah cepat dengan PSGC Ciamis dalam per­buruan Osas Saha. Meski sudah menawarkan diri secara langsung, lam­bat­nya proses latihan SFC membuat Osas Saha me­nandatangi kontrak ber­sama PSGC Ciamis.

Baca Juga : Persiapan ke PON XX Papua, KONI Kepri Kekurangan Anggaran

Sriwijaya FC termasuk agresif memburu amunisi tam­bahan untuk per­hela­tan Piala Presiden. Sete­lah memastikan tidak lagi menggunakan jasa tiga pemain asing plus Raphael Maitimo pasca peng­hen­tian ISL 2015, Laskar Wong Kito harus kehi­langan Ichsan Kurniawan yang mengikuti tes TNI AL dan Hapit Ibrahim serta Teja Paku Alam yang dipinjam tim Pra PON Sumsel.

Pelatih SFC, Benny Dollo, hanya memiliki 17 pemain tersisa setelah Fer­dinand Sinaga dipin­jamkan ke PSM Makassar. Kini, sederet nama mulai dikait­kan dan dikabarkan diincar oleh manajemen SFC untuk menambal lu­bang yang di­ting­galkan pemain sebe­lumnya. (h/mat/net)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]