Terjadi Perubahan Mendasar, Pemko Padang Revisi RPJP


Kamis, 20 Agustus 2015 - 17:58:31 WIB
Terjadi Perubahan Mendasar, Pemko Padang Revisi RPJP

Menurutnya, landasan hukum perubahan revisi RPJP Kota Padang, yaitu Permendagri nomor 54 tahun 2010, yang menjelaskan perubahan mendasar. Perubahan mendasar mencakup, antara lain terjadinya bencana alam, pemekaran daerah atau kebijakan nasional. “Ter­jadinya gempa yang menyebabkan pindahnya pusat pe­merintahan dari Kecamatan Padang Barat ke Keca­ma­tan Koto Tangah, merupakan perubahan mendasar yang mem­bawa dampak terhadap aspek lainnya,” jelas Eyviet.

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

Ia mengatakan, RPJP Kota Padang ke depan menyesuaikan juga dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2010-2030 yang mengakomodir rencana pengembangan Kota Padang ke depan, yaitu pem­bangunan Pasar Induk/Pasar Regional di Lubuk Buaya, penataan dan pengembangan pusat perdagangan regional dan lokal, optimalisasi pengembangan kawasan wisata, kawasan industri dan kawasan pergudangan.

“Termasuk rencana pembangunan infrastruktur jalan di Kota Padang, yaitu jalan sepanjang pantai, jalan lingkar timur Bypass, jalan tembus Solok, Bungus dan Padang Basi,” imbuhnya.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Terkait pelaksanaan FGD, Kepala Bappeda Kota Padang, Hervan Bahar meminta masukan tentang permasalahan pembangunan tersebut dari komponen pemerintah, tim ahli, dunia usaha serta stakeholder lainnya. “Dari hasil FGD, diharapkan tercapainya kesepahaman tentang permasalahan pembangunan di Kota Padang selama 2005-2015,” terang Hervan. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]