Korsel dan Korut Saling Tembak di Perbatasan


Kamis, 20 Agustus 2015 - 18:05:57 WIB

Korsel yakin target rudal Korut adalah pengeras suara yang menyiarkan propa­) ganda anti-Pyongyang sepe­kan terakhir. Pyongyang sebe­lumnya mengatakan akan membalas setiap pro­pa­­ganda anti-Ko­rut dengan tembakan.

Seoul melakukan pro­pa­ganda anti-Pyongyang sejak insiden ranjau di zona de­mar­kasi. Tiga serdadu Kor­sel terluka dalam insiden itu. Seoul menuduh Korut mele­takkan ranjau darat di zona demarkasi, dengan maksud membunuh serdadu Korsel.

Penembakan oleh Korut terjadi saat perbatasan ke­dua negara memanas, se­hu­bu­ngan rencana Korsel dan AS menggelar latihan militer besar-besaran. Skenario lati­han adalah menghadapi sera­ngan besar-besaran Korut.

Latihan tahunan ini dike­nal sebagai Ulchi Freedom, dan akan dimulai 28 Agus­tus. Bagi Pyongyang, latihan militer itu tidak ubahnya deklarasi perang. (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 22:10:15 WIB

    Korsel dan Jepang 'Tolak' Turis China, Bisnis Pariwisata Terpukul

    Korsel dan Jepang 'Tolak' Turis China, Bisnis Pariwisata Terpukul JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Virus Corona yang mewabah di China dan hinggap di beberapa negara di dunia tidak hanya membahayakan kesehatan manusia. Wabah virus corona yang lahir di Wuhan, Hubei, China, juga memukul bisnis pari.
  • Kamis, 05 Desember 2019 - 07:38:25 WIB

    470 Orang Korsel Jadi Korban Jiwasraya, Bos Samsung Juga

    470 Orang Korsel Jadi Korban Jiwasraya, Bos Samsung Juga JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ratusan orang Korea Selatan disebut jadi korban Asuransi Jiwasraya. Setidaknya tercatat 470 orang warga Korea di Indonesia yang menjadi korban asuransi pelat merah ini..
  • Senin, 10 Agustus 2015 - 19:06:39 WIB

    Korsel Ancam Balas Serangan Pyongyang

    SEOUL, HALUAN — Korea Selatan menuduh Korea Utara menanam ranjau darat di zona demiliterisasi yang melukai dua tentara, dan berjanji balas dendam. “Itu tindakan pengecut. Kami mengutuk tindakan pengecu.

  • Selasa, 04 Agustus 2015 - 19:22:08 WIB

    Menteri Kesehatan Korsel Dicopot

    BANYAK DIKRITIK SOAL MERS

    SEOUL, HALUAN — Pre­siden Korea Selatan meng­ganti Menteri Kesehatan usai menuai kritikan atas wa­bah Middle East Res.

  • Senin, 15 Juni 2015 - 19:20:54 WIB

    Ribuan Sekolah Korsel Dibuka Kembali

    SEMPAT DITUTUP KARENA MERS

    SEOUL, HALUAN — Ri­buan sekolah di Korea Sela­tan (Korsel) yang sempat ditutup guna menghindari penyebaran wabah MERS, hari ini dibu.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM