Unggul Dalam Kualitas dan Pelayanan


Jumat, 21 Agustus 2015 - 17:39:49 WIB
Unggul Dalam Kualitas dan Pelayanan

Menurutnya, semua ber­mu­la dari niatnya yang ingin mandiri dan membiayai ku­li­ahnya sendiri pada 1990. Padahal ketika itu dia belum punya sama sekali pe­nga­laman berbisnis. Namun dengan tekad yang kuat, dia maju terus. Impiannya ada­lah agar usaha yang diba­ngun­nya itu memiliki kua­litas terbaik dan disukai banyak orang. Dan tak kalah pentingnya, dia selalu beru­paya memberikan pelayanan yang optimal.

Baca Juga : 10 Game PC Gratis Terbaik yang Wajib Kamu Coba, Ini Daftarnya

“Saya memulai usaha percetakan dan sablon ini sejak tahun 1990. Kala itu saya masih kuliah dan sama sekali tak memiliki penga­laman dalam mengelola bis­nis. Namun dengan keyaki­nan yang kuat, saya lang­kahkan kaki,” kata Martin mengawali perbincangan.

Nama MEE sendiri ada­lah singkatan dari huruf awal namanya sendiri Martin, huruf awal nama sang istri Elsje Walianti dan huruf pertama nama adiknya Eni­wati.

Baca Juga : Dear Ladies, Begini Naik Motor yang Aman dan Menyenangkan

Awal pertama memulai usahanya, Martin hanya me­ne­rima desain saja. Setelah mendapat kepercayaan yang cukup banyak dari konsu­men termasuk Haluan yang mendisain iklannya di MEE dulu sebelum dicetak, dia mulai memberanikan diri untuk mencetaknya.

Untuk hal itu, dibelilah satu unit komputer guna menunjang hasil yang mak­simal dalam pengerjaan. Ketika itu MEE Setting yang pertama menggunakan tek­nologi dalam urusan perce­takan di Kota padang. Tak mengherankan jika kualitas produk yang dihasilkannya jauh lebih unggul dibanding pesaing.

Baca Juga : Jangan Sampai Dehidrasi saat Berpuasa, Bisa Merusak Mood Anda

Seiring berjalan waktu dan kepercayaan konsumen yang terus meningkat, MEE mulai menambah jenis laya­nannya seperti saat sekarang ini. Jika berkunjung ke Kan­tor MEE Setting yang bera­lamat di Jalan Kamp. Nias II No. 27 A (Belakang Pon­dok) Padang, maka akan banyak sekali jenis layanan yang ditawarkan kepada konsumen. Mulai dari per­ce­takan dan sablon, bordir komputer, membuat sou­venir seperti mug keramik, PIN, label nama striker, shopping bag, topi, kemeja, kaos, karangan bunga dan banyak lainya.

Semua jenis pesanan di­ker­jakan dengan dukungan tenaga kerja yang terampil dan peralatan yang modern.. Sehingga hasil yang dibe­rikan ke konsumen adalah yang terbaik. Sedangkan soal harga, konsumen tak perlu khawatir.

Baca Juga : Telkomsel Hadirkan Solusi Keamanan bagi Para Pelaku Bisnis dan Pelanggannya

Kualitas pengerjaan di MEE Setting benar-benar terjaga dengan hasil dari produk lebih bagus ku­alitas­nya. Dengan pengontrolan secara optimal serta meny­e­luruh tidak membiarkan karyawan kerja sendiri.

“Kami mengutamakan kualitas hasil produk. Pe­langgan bisa membuk­tikan­nya sendiri,” ujar Martin.

Mengenai harga, dia me­nye­but sangatlah bersaha­bat. Harga terjangkau oleh kon­su­men dan dapat dipastikan di bawah rata-rata harga pasar.

“Soal harga bisa kita sesuaikan dengan kemam­puan konsumen dalam mem­bayar. Kita tidak per­nah mematok harga mahal. Justru sebaliknya, tidak menolak orang karena keku­rangan uang,” tutur Martin.

Bahkan dia memberikan gratis logo bordir sekolah, bagi anak/sekolah yang tidak mampu. Ini semua dilaku­kannya guna memberikan pelayanan terbaik pada kon­sumen, bukan semata-mata ambil untung saja.

Sedangkan unit usaha­nya berupa karangan bunga, MEE Setting bisa menjual­nya sekitar 80 papan hingga 120 papan. Belum dari pen­ju­alan produk dan layanan lainnya. Martin juga mem­buka peluang usaha bagi siapapun yang ingin berbisnis karangan bunga. Mereka akan diberikan il­mu, tips dan trik berbisnis dengan mengikuti pelatihan dengan biaya yang terjang­kau sekitar Rp1,1 juta.

Manfaat yang diperoleh nantinya, sudah pasti bisa menghasilkan uang sendiri, mulai dari Rp4 juta per bulannya. Yang terbaru di MEE Setting adalah bisa sablon 1 pcs (satuan) dengan kain gambar kualitas foto diatas bahan hitam, warna dan putih. Layanan ini ada­lah yang pertama dan satu-satunya di Kota Padang saat ini.

Dengan semua yang ter­baik yang diberikan pada konsumen, MEE Setting telah banyak mendapat ke­per­cayaan dari pelang­gan­nya. Baru-baru ini MEE Setting mendapat keper­cayaan dari  KPU untuk membuat spanduk sekitar 1.300 meter dan mampu diselesaikan dalam 3 hari saja. Dan banyak lagi pa­sangan calon kepala dae­rah yang memper­cayakan atri­but kampanye nya pada MEE Setting. Ini karena harga terjangkau dan kua­litas yang terjamin. (***)

 

Laporan : FAJAR

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]