Fahri Hamzah Akan Diadukan ke MKD


Jumat, 21 Agustus 2015 - 19:56:21 WIB
Fahri Hamzah Akan Diadukan ke MKD

Nasruloh akan melapor ke MKD pada Senin (24/8/2015) pekan depan pukul 11.00 WIB. Agenda pelaporan pun sudah disebarkan ke media massa. Sebagai anggota DPR, ia merasa tersinggung dengan pernyataan politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

“Saya tidak terima sebagai anggota, DPR dilecehkan be­gitu,” ujarnya.

Anggota Komisi VII DPR tersebut pertama kali menge­tahui pernyataan Fahri dari konstituennya di daerah pemi­lihan. Menurut dia, konsti­tuen­nya itu juga merasa tersinggung atas ucapan Fahri. “Konstituen saya tidak senang orang yang mereka pilih dilecehkan begitu,” ucapnya.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

Setelah mengadukan Fahri, Nasruloh menyerahkan sepe­nuh­nya kepada MKD untuk menindaklanjuti laporan itu. Dia berpesan agar MKD mene­gakkan marwah Dewan yang sudah dile­cehkan oleh Fahri.

Dalam wawancara di televisi terkait pembangunan tujuh pro­yek DPR beberapa waktu lalu, Fahri Hamzah mengatakan bah­wa dalam tradisi demokrasi, otak anggota Dewan harus diperkuat. Menurut dia, anggota Dewan dipilih rakyat bukan karena kecerdasannya, melainkan kare­na rakyat suka. (Baca: Adian Napitupulu Kecam Fahri Ham­zah yang Sebut Banyak Anggota DPR Beloon)

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

“Makanya, kadang-kadang banyak orang datang ke DPR ini tidak cerdas, kadang-kadang mungkin kita bilang rada-rada beloon begitu. Akan tetapi, dalam demokrasi, kita meng­hargai pilihan rakyat. Karena itu, kita memberikan kekuatan kepa­da otak dari orang-orang yang datang ke gedung ini dengan memberikan mereka staf, dengan memberikan sistem pendukung, pusat kajian, ilmuan, peneliti, dan lain-lain. Itulah cara kerja lembaga demokrasi. Ini tentunya memerlukan fasilitas,” kata Fahri. (h/kcm)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]