Proyek Jalan Malampah Sudah Sebulan Dikerjakan


Jumat, 21 Agustus 2015 - 20:01:15 WIB
Proyek Jalan Malampah Sudah Sebulan Dikerjakan

“Saya sangat yakin Kadis PU Pasaman Pak Ewilda tidak pernah turun ke lapangan. Sehingga pernyataannya di media tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Padahal kita sudah bekerja satu bulan lebih. Kadis PU-nya asal ngomong dan tukang bohong,” kata Suparman dengan menunjukkan rangkaian foto-foto kegiatan lapangan proyek, Jumat (21/8).

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

Lebih lanjut dijelaskan Suparman meskipun jadual pengerjaan proyek selama enam bulan  atau hingga 25 Desember 2015, namun sampai tanggal 21 Agustus 2015 pekerjaan sudah selesai hingga 40 persen. Akhir Agustus saja saja sudah bisa tuntas hingga 75 persen, karena untuk pengaspalan pekerjaannya akan selesai di penghujung Agustus ini.

“Kadis PU seperti ini bahaya kalau di­per­tahankan, karena berbicara tidak sesuai fakta. Yang saya tahu justru proyek di lingkungan PU Pasaman yang banyak bermasalah. Saya punya data lengkap. Saya tidak main-main, karena ini me­nyangkut kepentingan masyarakat dan daerah,” kata Suparman menegaskan.

Baca Juga : Sinergitas Antar Rumah Sakit Bisa Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumbar

Ewilda saat dikonfirmasi soal sikap Direktur PT PCP Suparman, menyebutkan, tujuan pernyataannya di media hanya ingin merangsang pihak rekanan untuk dapat menyelesaikan proyeknya dengan baik. “Saya tidak tahu siapa pemilik proyek tersebut, bahkan nama pe­rusahaannya pun saya tidak tahu, karena itu proyek pro­vinsi dan yang menghendel adalah Dinas Prasjaltarkim Sumbar,” ujar Ewilda via handphone.

Menurut Ewilda, proyek tersebut sangat penting bagi masyarakat setempat. Masyarakat tentu khawatir jikalau proyek itu tidak tuntas nantinya. Karena, pada bulan-bulan yang diakhiri ber, musim penghujan sudah biasa datang. Sementara, lokasi proyek kawasan perbukitan curam. Ketika dipertegas, apakah proyek tersebut sudah mulai sebelumnya, Ewilda membenarkannya. “Iya, proyeknya sudah mulai. Kita kan hanya ingin supaya proyek itu cepat selesainya, tidak lebih dan tidak kurang,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek pelebaran, pembukaan dan pengaspalan jalan provinsi di Rimbo Malampah Kabupaten Pasaman belum mulai sama sekali. Padahal kini sudah masuk bulan kedua pada semester kedua tahun anggaran 2015. Proyek ini dibiayai oleh APBD Provinsi Sumatera Barat. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pasaman Ewilda kepada Haluan, menyebutkan, proyek Rp5 miliar lebih itu dianggarkan untuk pelebaran jalan Rimbo Malampah yang masih tersisa belum diperlebar, serta pelaksanaan hotmik di lokasi tersebut sepanjang 1 km. (h/col/erz)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]