NasDem Warning Anggota Dewan


Jumat, 21 Agustus 2015 - 20:08:42 WIB
NasDem Warning Anggota Dewan

Menurut Enggar, minimal, anggota Fraksi Partai Nasdem di DPR dan DPRD yang dianggap bisa menyamai partisipasi pe­milih di daerah pemilihan (dapil) nya pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) “Komit­men tersebut merupakan kebi­jakan partai secara nasional untuk memenangkan pemilihan kepala daerah serentak, baik pilkada gubernur, bupati dan wali­kota,”kata Enggar.

Baca Juga : Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pim­pinan Pusat (DPP) Partai Nas­dem, Enggartiasto Lukita menga­takan, anggota DPRD dari fraksi Partai Nasdem minimal partisi­pasi pemilih pada pilkada bulan Desember 2015 harus sama de­ngan partisipasi pemilihan pada pemilihan legislatif.

“Jika partisipasi pemilih pada pilkada nanti tidak bisa lebih baik, setidaknya sama dengan pelak­sanaan pileg,” ujar Enggartiasto Lukita usai membuka secara resmi rapat kerja pemenangan Pilkada Sumbar 2015 dan pem­bukaan Sekolah Legislatif, Jum’at (21/8).

Baca Juga : H-6 Lebaran, Pantai Purus Padang Sepi Pengunjung

Ia menyebut, partai akan mem­pertanyakan bersangkutan, untuk mengetahui kenapa tidak bisa mendokrak suara di dapilnya pada pilkada yang digelar 9 De­sember 2015. “Kami  bahkan punya data per TPS di Jakarta (DPP,red). Jika di TPS A si anggota dewan itu punya 9 suara, lalu anjlok saat Pilkada, justru dipertanyakan. Ada apa?,” kata­nya lagi

Rapat kerja pemenangan Pil­ka­da Sumbar 2015 dan pembu­kaan Sekolah Legislatif dihadiri balon bupati/walikota dan gu­bernur yang diusung Partai Nasdem. Pengurus partai politik ju­ga hadir dalam kegiatan tersebut.

Enggartiasto Lukita menga­takan, pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015, Partai Nasdem telah mengeluarkan 252 surat keputusan tentang calon kepala daerah yang diusung Partai Nasem dari 269 daerah kabu­paten/kota serta provinsi yang melaksanakan pilkada serentak. Partai Nasdem berkomitmen menjadi pemenang pada pilkada serentak yang digelar Desember 2015.

Sekolah legislatif ini diikuti seluruh anggota DPRD se Suma­tera Barat dari Partai NasDem, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. NasDem mem­berikan rambu-rambu khusus kepada anggota dewan tersebut dalam bertindak. Salah satu nara­sumber yang didatang pada se­kolah legislatif ini, adalah dari kejaksaan. Enggar menegaskan, pihaknya tak ingin mendengar ada anggota legislatif NasDem yang terlibat korupsi

“Intinya, jangan minta proyek ke pemerintah. Kalau ada yang seperti itu, kepala daerah tersebut bisa melapor kepada kami di DPP,”katanya. (h/mat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]