Oknum Kepsek dan Wartawan Ditangkap


Ahad, 23 Agustus 2015 - 19:18:00 WIB
Oknum Kepsek dan Wartawan Ditangkap

Penangkapan pertama kali oknum kepsek oleh TAB Resnarkoba Polresta Padang di ruangan sekolahnya, Sab­tu (22/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Diduga HK se­bagai pemakai narkoba jenis sabu dan mengamankan ba­rang bukti berupa satu paket kecil sabu seharga Rp300 ribu.

Baca Juga : Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Padang, Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana me­lalui Kasat Resnarkoba Kom­pol Daeng Rahman me­­nga­takan, penangkapan ter­sebut dilakukan berkat la­poran masyarakat, se­hing­ga dila­kukan pengintaian se­lama lebih kurang tiga jam. Di­ lokasi itu, petugas men­co­ba membangunkan sat­pam seko­lah, tapi tidak ada res­pon.

Tak lama kemudian, sat­pam tersebut membuka pin­tu dan petugas polisi ber­sama satpam langsung me­nuju ke ruangan kepsek. Di sana petugas menemukan HK telah selesai meng­kon­sumsi narkoba. Saat dige­ledah di ruangannya yang disaksikan satpam setempat, ditemukan satu paket se­dang seharga Rp300 ribu dalam bungkus rokok milik HK.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan SK Pengangkatan bagi 112 P3K di Lingkungan Pemko Padang Formasi 2019

“Ketika atap sekolah kami lempar dengan batu, baru satpam terbangun dan langsung bersamanya (sat­pam,red) melakukan pe­nang­kapan oknum kepala sekolah itu. Saat itu, HK mengelak dan petugas pun menggeledah sebuah bung­kus rokok di ruang kerjanya, ditemukan di dalamnya satu paket sedang sisa hasil pakai. Setelah menemukan barang haram tersebut, HK tak dapat berkutik,” katanya.

Penuturan HK menga­takan, dia baru satu tahun mengkonsumsi narkoba dan ba­rang haram itu bukan un­tuk dijual. Ia mendapatkan sabu dari temannya asal Padang dan ketika telah habis, teman tersebut yang mengantarkannya.

Baca Juga : 112 Orang Terima SK Pengangkatan di Lingkungan Pemko Padang, Terbanyak Formasi Guru

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Abibul Fuadi menyebutkan, pihaknya mengaku belum tahu adanya seorang kepala sekolah tertangkap narkoba di sekolah tempat beker­janya. Pihaknya akan men­cari tahu kepada anggotanya siapa kepala sekolah ter­sebut.

“Kalau benar, kami akan mem­beri hak penuh kepada pi­hak kepolisian untuk me­nye­lidi kasus narkoba dan ka­lau memang kepala seko­lah di­ SMP Swasta, kami akan ber­koordinasi dengan pihak ya­yasan apakah benar HK ke­pala sekolah SMP ter­sebut,” ka­tanya kepada wartawan.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 05 Maret 2021

Sementara itu, tim Di­rek­torat Resnarkoba Polda Sum­­bar menangkap oknum war­tawan ZT bersama te­man­nya di depan Dinas PU Bi­namarga Sumbar, Jalan Pa­dang Baru, Kecamatan Pa­dang Barat, Minggu (23/8) se­kitar pukul 01.00 WIB. Da­ri tangan ZT dan HC dia­mankan narkoba jenis sabu sebanyak lima paket sedang dengan harga Rp20 juta.

Kabag Ops Dit. Res­narkoba Polda Sumbar AK­BP M Yasli didamping Ipda Martadius mengatakan, ke­du­a pelaku merupakan tar­get dari polisi dan mereka pun pernah ditangkap dalam kasus yang sama oleh Polda Sumbar. “Salah satu yang kami tangkap merupakan oknum wartawan minguan di Kota Padang, karena dite­mukan identitas di dom­petnya,” kata Yasli.

Dikatakannya, pe­nan­gkapan tersebut dilakukan dengan cara petugas me­mancing sebagai pembeli dan membuat perjanjian tempat lokasi transaksi. Di lokasi penangkapan itu, ZT memperlihatkan barang ha­r­am tersebut kepada pem­beli dan setelah beberapa menit datang HC.

Beberapa petugas lain yang telah standby di lokasi itu, langsung menangkap mereka bersama barang buk­ti berupa empat paket sedang sabu. Setelah itu dilakukan pengembangan di Hotel Axa­na, di mana HC mengi­nap di kamar nomor 528. Di kamar itu, polisi menemukan satu peket se­dang di simpan di lemari baju kamar hotel.

“Saat penggeledahan di ka­mar hotel tersebut disak­si­kan satpam setempat. Me­re­­ka diduga mengedarkan ba­rang haram tersebut di wi­la­yah Padang,” ung­kap­nya. (h/mg-isq/nas)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]