3.538 RTS Terima Dana PKH dari Dissosnakertrans


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:27:25 WIB
3.538 RTS Terima Dana PKH dari Dissosnakertrans

Pencairan dana ini, kata Taufik, tidak dilakukan seca­ra serentak, tetapi jadwalnya sudah diatur guna men­da­patkan pelayanan yang baik.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

Para penerima dana PKH ini, diharapkan bisa mengambil dana sesuai de­ngan jadwal yang sudah di­tentukan. Misalnya Ke­ca­matan IX Koto Sungai Lasi, Pantai Cermin dan Payung Sekaki sudah menerima pada 11, 12 dan 13 Agustus yang lalu.

Begitu juga dengan Ke­camatan Bukit Sundi, X Koto Singkarak, X Koto Diatas dijadwalkan pada 13, 14 dan 15 Agustus 2015. Se­mentara usai HUT Ke­mer­dekaan RI ke-70 dicairkan dana untuk Kecamatan Tigo Lurah yakni pada 18, 19 dan 20 Agustus 2015.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

“Ada tiga keamatan yang mendapatkan jadwal pen­cairan pada 22, 24 dan 25 Agustus 2015,” jelas Taufik.

Ketiganya adalah Ke­camatan Kubung, Gunung Talang, Danau Kembar dan Hi­liran Gumanti. Se­dang­kan Kecamatan Lem­bah Gumanti mendapatkan jad­wal terakhir yakni pada 25, 26 dan 27 Agustus 2015. Jadi menjelang akhir Agus­tus 2015 sebanyak 3.538 RTS sudah bisa men­da­pat­kan dana PKH ini.

Taufik Ramadan men­jelaskan, sebanyak 3.538 RTS yang menerima dana PKH ini, tidaklah sa­ma jum­lahnya di setiap ke­ca­ma­tan, tetapi didata ber­dasarkan tingkat ke­mis­kinan. Kecamatan yang pa­ling banyak menerima PKH adalah Lembah Gu­manti yakni 566 RTS, kemudian Tigo Lurah 530 RTS. Se­mentara yang  paling sedikit Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, sebanyak 108 RTS.

Dana PKH ini, jelas Tau­fik Ramadan, dimaksudkan untuk membantu keluarga miskin agar memiliki hara­pan untuk mengubah atau meningkatkan kesejah­te­raannya.

Karena itu, selain ban­tuan pendidikan, mereka mendapatkan dana kon­sum­tif, dan diharapkan bisa dimanfaatkan juga untuk dana produktif, menambah penghasilan yang sudah ada.

Namun, intinya untuk biaya pendidikan anak-anak mereka. Karena itulah, RTS yang mendapatkan dana PKH ini selalu dipantau setiap saat untuk me­mas­tikan anak-anak mereka tetap sekolah dan men­da­patkan makanan sehat ber­gizi. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]