Empat Pasangan Calon Lolos


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:30:36 WIB
Empat Pasangan Calon Lolos

Keempat pasangan ca­lon yang lolos, diumumkan KPU be­r­dasarkan abjad nama. Yakni pa­sangan Asyir­wan Yunus-Ilson Cong, Azwar Ches­putra Yunirwan Khatib, Irfendi Arbi-Ferizal Rid­wan dan pasangan Rifa Yendi-Zulhikmi.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

“Keempat pasangan ca­lon yang mendaftar ke KPU beberapa hari lalu, se­mua­nya lolos dan di­nyatakan sebagai pasangan calon bu­pati dan wakil bupati Lima­puluh Kota,”ujar Ismet Aljan­­nta Ketua KPUD Lima­puluh Kota di sela-sela penempelan selebaran pengumuman di halaman KPU.

Penetapan keempat pasangan calon tersebut, ujarnya ber­da­sarkan hasil verifikasi dan ke­lengkapan syarat oleh masing-masing pasangan calon sesuai dengan peraturan KPU. “Kita me­ngacu ke peraturan KPU dan hasilnya semua pasangan calon lolos,”terang Ismet.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Dalam pengumuman pe­netepan pasangan calon bupati dan wakil bupati, KPU Li­mapuluh Kota turut dijaga ketat oleh puluhan petugas kepolisian dari dua Polres. Pol­­res Payakumbuh dan Pol­res Limapuluh Kota. Bahkan, kedua Kapolres turut turun ke KPU untuk memantau lang­sung proses menetapan pa­sangan calon calon.

Beberapa jam setelah pe­netapan pasangan calon oleh KPU, masing-masing pasangan calon bupati dan wa­kil bupati langsung me­ngum­pulkan tim relawan, pendukung dan sim­patisan. Seperti pada pasangan Asyi­r­wan Yunus-Ilson Cong yang diusung Gerindra, dan PAN, tim berkumpul di rumah dinas wakil bupati. Terlihat calon incumbent, Asyirwan Yunus serta belasan pen­dukung pasangan tersebut.

Begitu juga pada pa­sa­ngan Az­war Chesputra-Yu­nir­wan Khatib yang diusung Golkar, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB, elit po­litik pasangan tersebut ber­kum­pul di rumah dinas Ketua DPRD Lima­puluh Kota sekaligus ketua dari partai koalisi pengusung pasangan tersebut. Hal yang sama juga terlihat di sekretariat DPC PKB Limapuluh Kota, be­lasan pen­dukung pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan yang diusung PKB, PDIP dan PPP meramaikan kan­tor tersebut. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]