PKB Akhirnya Jadi Partai Pendukung SUKA-AMAN


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:38:52 WIB
PKB Akhirnya Jadi Partai Pendukung SUKA-AMAN

“Untuk pasangan AG – JOS, diusung oleh Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Demokrat, sedang­kan untuk pasangan SU­KA AMAN, diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura dan PAN, sedang­kan PKB hanya sebagai partai pendukung saja,” terang Ketua KPUD Dhar­mas­raya, Kasasi usai rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Dharmasraya, Senin (24/8).

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Sebelumnya, Bawaslu Sum­bar memper­masalah­kan­ sikap KPU dan Pan­was­lu Dharmasraya yang me­nerima berkas surat per­­nya­taan dukungan PKB se­te­­lah pukul 16.00 WIB. Di­lan­da permasalahan ini, pa­s­angan calon ini memu­tus­kan tidak melibatkan PKB sebagai partai pengu­sung.

Rapat pleno, dan pe­ngu­muman pasangan calon kepala daerah periode 2016-­2021, yang lolos veri­fi­kasi, berjalan aman dan lancar. Setidaknaya 106 personil Gabungan Polres Dhar­mas­raya dan Bawah Kendali Operasional (BKO) Bri­mob­da Polda Sumbar, ikut andil dalam penga­manan kegiatan ter­se­but.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Selain dihadiri Ketua KPUD Dharmasraya, Ka­sasi dan Komisioner lain­nya, kegiatan itu juga diha­diri Ketua Panwaslu Dhar­masraya, Syamsurizal, Ka­pol­res Dharmasraya AK­BP Bondan Witjaksono, Kabag Ops. Kompol Asli Chan, para kasat, Kapolsek, dan perwira.

Rapat pleno memu­tus­kan bahwa pasangan Ir. H. Adi Gunawan. MM de­ngan H. Jhonson Putra. SIP, atau pasangan AG-Jos, dan pasa­ngan Sutan Riska Tuan­ku Kerajaan,SE de­ngan H.Amrizal Dt. Rajo Me­dan. S.Sos, atau pasa­ngan SUKA-AMAN, dite­tap­kan dan dinyatakan sebagai Calon Bupati Dhar­masraya periode 2016-2021.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

“Hal ini tentunya sesuai dengan keputusan pleno dan verefikasi, yang dike­luarkan KPUD Dhar­mas­raya, tertanggal 24 Agustus 2015, dan dihadiri per­wakilan kedua pasang ca­lon , yakni Agus mewakili pasangan Suka-Aman, se­men­tara pasangan AG-JOS diwakili oleh Risma,” kata Kasasi.

Dari pagi hingga siang hari, di seputaran Gedung KPUD Dharmasraya, ratu­san personil Polres dan BKO Brimob Polda Sum­bar amankan lokasi rapat pleno, dan pengumuman verifikasi pasangan calon. Kegiatan tersebut, meru­pakan pengamanan khusus diturunkan Jajaran Polres Dharmasraya selama taha­pan Pemilukada serentak, mulai dari awal sampai penetapan pengumuman akhir hasil pemungutan suara, dan penetapan kepa­la daerah.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Kapolres Dharmasraya AKBP Bondan Witjaksono mengatakan kegiatan pe­nga­manan dilakukan jaja­ran Polres Dharmasraya, tentunya dalam tahap pe­nga­manan pelaksanaan Pilkada Dharmasraya ta­hun 2015. Adapun BKO Brimobda Sumbar dida­tangkan ke wilayah hukum Polres Dharmasraya, untuk menjaga ketentraman ma­sya­rakat selama pelak­sana­an Pemilukada.

Adapun kehadiran per­so­nil Polres dan BKO Bri­mob­da dilapangan, untuk meng­hadirkan negara dite­ngah masyarakat, agar rak­yat­ merasa terlindungi dan men­dapat layanan penga­ma­nan dari Polri. Hal ini, ju­g­a mengacu kepada moto ber­sama (Forum Komu­ni­ka­si Pimpinan Daerah) For­kompimda Dhar­-mas­ra­ya, bahwa Pemilukada Dhar­masraya 2015, yang da­mai merupakan harga mati.

“Menyikapi hal ter­sebut, sebagai pihak penga­manan tentunya akan sela­lu memberikan yang ter­baik untuk kelancaran dan keamanan warga selama Pemilukada berlangsung,” pungkas Bondan. (h/mdi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]