Hadapi Porwil, PASI Sumbar Siapkan 50 Atlet


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:40:29 WIB
Hadapi Porwil, PASI Sumbar Siapkan 50 Atlet

Nomor yang diseleksi adalah 800 meter putri, 100 meter estafet (putra dan putri), lima ribu meter (pu­tra dan putri) jalan cepat, lempar cakram (putra dan putri), tolak peluru (putra dan putri) dan 400 me­ter(putra dan putri).

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

“Daerah yang me­ngirim­kan atletnya adalah Padang, Padang Pariaman, Padang Panjang, Bukittinggi, Agam, Limapuluh Kota, Pasaman, Kota Solok dan Kabupaten Solok dan Sawahlunto,” ujar pelatih atletik Sumbar Yona Afrimasari kemarin.

Lebih jauh Yona me­ngatakan kalau dari 50 orang atlet ini akan menjadi 40 orang. Untuk itu mereka akan diseleksi pada Kejurnas yang akan digelar pada bulan September dan Bali Ma­raton. “Namun bisa saja atlet yang tidak ikut seleksi ini dikirim ke Porwil, jika ada atlet lain yang mengikuti Kejurnas dengan biaya sen­diri dan memiliki catatan waktu yang bagus,” sam­bungnya.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Tidak semua atlet yang seleksi ini akan mengikuti Kejurnas, namun langsung dikirim untuk Porwil. Selain untuk seleksi Kejurnas juga untuk meraih tiket PON. “Selain itu juga untuk me­lihat gambaran tim yang akan diturunkan di PON,” ujarnya.

Untuk latihan sendiri masih di terpencar-pencar sesuai dengan tempat atlet. Meski demikian koor­di­nasi Pengprov dengan pe­latih dan atlet tetap jalan. “Untuk yang di Padang sendiri rata-rata atlet yang sedang men­jalani kuliah,” ujarnya.

Sebanyak enam atlet atle­tik Sumbar sudah me­ngan­tongi tiket PON mereka adalah Yaspi Bobi, Lusiana Satriani, Hamdan, M. Ari Desman, Rengga dan M. Havis.  Mereka dinyatakan lolos setelah melampui limit waktu PON di berbagai Kejuaraan yang diakui oleh PASI.(h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]