TKI Tewas Dibunuh di Yordania


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:47:30 WIB
TKI Tewas Dibunuh di Yordania

“Kami mendapat lapo­ran­ bah­­wa pada 15 Agustus ada­ ke­jadian di Yordania. Ada sa­tu­ TKI dari Jawa Te­ngah di­­bu­nuh oleh maji­kan­nya,” ka­­ta Juru Bicara Ke­men­terian Luar Negeri Arrma­­na­tha Nasir di Jakar­ta, Senin. Arr­manatha menye­but­kan bah­wa pelaku pem­bu­nu­han ada­lah istri dari maji­kan yang merupakan ang­gota da­ri­ kepolisian militer setem­pat.

Baca Juga : Tahun Kedua Pandemi Covid-19, Bagaimana Masyarakat Menyambut Lebaran Kali ini?

Menurutnya, TKI itu be­r­i­nisial S. Ia diduga menjadi korban pembunuhan di Kota Irbid, yang terletak 92 kilo­meter dari Amman, ibukota Yordania. “Dia (S) awalnya ber­tengkar dengan majikan yang berakibat fatal. Yang bersangkutan dipukul di belakang kepala. Hasil otop­si (menunjukkan) memang dipukul di belakang kepala. Kemudian dia (S) mening­gal dunia,” ujar dia.

Terkait kejadian terse­but, menurut dia, Peme­rintah Indonesia meminta agar kasus pembunuhan itu ditindaklanjuti oleh otoritas hukum di Yordania. “Kami akan terus me­minta hal ini untuk benar-benar ditin­daklanjuti. Kami sudah diin­for­masikan oleh otoritas Yordania bahwa pelaku te­lah ditahan dan diinves­tiga­si,” ungkap dia.

Baca Juga : Stok Berkurang, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Agam Naik

Jubir Kemlu juga me­nye­butkan bahwa sampai se­ka­rang masih belum dike­tahui motif dibalik pem­bunuhan tersebut. Dia me­nyam­paikan bah­wa­ jenazah TKI berinisial S itu­ akan dipulangkan ke In­do­nesia pada Senin (24/8). (h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]