Menag Lepas 5.000 Penerima Beasiswa Program Doktor


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:47:56 WIB
Menag Lepas 5.000 Penerima Beasiswa Program Doktor

Menurut Menag, para penerima beasiswa ini jika semakin cepat kembali ke Indonesia maka akan sema­kin baik. Artinya, mereka akan menjalani studi dengan cepat dan segera membe­rikan sumbangannya untuk pendidikan Indonesia.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin menga­takan perguruan tinggi kea­ga­maan Islam (PTKI) sa­ngat membutuhkan para doktor guna menguatkan sektor pendidikan Islam.

Menurut Kamaruddin jumlah doktor di PTKI baik negeri dan swasta baru masih sedikit atau sekitar 13% dari total tenaga pendidik. De­ngan begitu, program 5.000 doktor ini diharapkan dapat menambah jumlah doktor di PTKI.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Kamaruddin meng­ha­rap­kan penerima manfaat program 5.000 doktor agar fokus belajar karena bea­siswa yang diberikan sudah lebih dari cukup.

Program 5.000 doktor sen­­diri telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo se­jak 19 November 2014. Pro­gram ini merupakan ban­­­­tuan beasiswa untuk do­sen­ dan tenaga kepen­didi­kan­ PTKI guna meraih stra­ta-3.

Selain itu, ada juga pro­gram pemberian Bantuan Bia­­ya Pendidikan (BPP) un­tuk jenjang strata-2 da­lam rang­ka meningkatkan sum­­ber­ daya manusia me­nuju pro­­gram 5.000 doktor. (h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]