Semoga Menjadi Haji Mabrur


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:49:08 WIB
Semoga Menjadi Haji Mabrur

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Padang, Damri Tanjung, kepada Haluan mengatakan, dengan batalnya keberangkatan delapan CJH tersebut, pemberangkatan JCH Kloter I hari ini (21/8) akan menyertakan 442 CJH dan didampingi oleh 5 petugas haji.

Baca Juga : Menkes Minta Daerah Prioritaskan Vaksinasi untuk Lansia

Jemaah haji Indonesia diberangkatkan melalui 12 embarkasi dan debarkasi haji, yaitu Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Jakarta, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok dalam 371 kloter.

Berbagai persiapan dilaksanakan dengan sebaik mungkin agar penyelenggaraan haji tahun 2015 ini bisa sukses. Persiapan tersebut dilakukan di Embarkasi masing-masing dan juga  di Arab Saudi, yakni di Makkah dan Madinah oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) selaku pihak penyelenggara haji bekerja sama dengan pemeritah Arab Saudi.  Untuk persiapan di Makkah dan Madiah, menurut Penye­lenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag juga telah disiapkan dengan baik.

Baca Juga : Kemenparekraf Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Semua kita berharap, seluruh jemaah haji Indonesia tahun 2015 menjadi haji yang mabrur. Semoga seluruh jemaah haji Indonesia diberikan kesehatan  dan kemudahan selama menjalankan ibadah di tanah suci. Dengan demikian, semuanya bisa kembali ke tanah air dengan sehat dan wal’afiat. Bila banyak jemaah haji Indonesia tahun 2015 menjadi haji mabrur tentu juga akan ikut membawa perubahan bagi Bangsa Indonesia. Karena haji yang mabrur tersebut memiliki sifat-sifat yang sangat terpuji, shalatnya khusuk dan terjauh dari perbuatan keji dan mungkar termasuk tidak korupsi dan melakukan tindakan-tindakan kriminal  lainnya.

Mengingat di tanah suci selama musim haji tahun ini suhu udara tergolong panas, yakni  sekitar 40 derajat Celsius bahkan lebih, diharapkan jemaah haji Indonesia untuk meminimalisir  kontak langsung dengan cahaya matahari. Jemaah haji Indonesia juga dianjurkan banyak minum air mineral dan mengkonsumsi buah-buahan untuk mengantisipasi agar jangan mengalami dehidrasi.

Baca Juga : Buru Pria yang Mengaku Nabi ke-26, Polri Gandeng Interpol

Pihak Kemenag RI, selaku pihak penyelenggara  haji, diharapkan memberikan kemudahan dan layanan terbaik bagi seluruh jemaah haji. Baik layanan di embarkasi   dan debarkasi, serta layanan selama berada di Arab Saudi. Kita tidak ingin mendengar, ada jemaah haji Indonesia yang tidak mendapat pemondokan, jemaah haji yang mendapat nasi/makanan basi atau tidak mendapat jatah makanan/minuman.

Kita juga tidak ingin mendengar jemaah haji Indonesia yang terlantar   di Tanah Suci, karena tidak berjalannya dengan baik sistem  pendampingan oleh jajaran Kemenag RI dengan baik. Kita juga tidak ingin mendengar adanya pesawat pembawa jemaah haji Indonesia yang jadwal keberangkatannya didelay/ditunda hingga berjam-jam lamanya. Yang kita ingin, penyelenggaraan haji tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Pada akhirnya tentu juga diharapkan tidak lagi terjadi korupsi pada biaya penyelenggaraan haji yang ujung-ujungnya bisa menyeret Dirjen Urusan Haji atau pun Menteri Agama ke meja hijau. Semoga. **

Baca Juga : Menteri KP Ingatkan Eksportir Perikanan Taati Aturan Pajak dan Jamsos

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]