Truk Nyungsep ke Jurang Sedalam 10 Meter


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:51:47 WIB
Truk Nyungsep ke Jurang Sedalam 10 Meter

Masyarakat di sekitar kejadian yang mengetahui kejadian kecelakaan itu ber­hamburan keluar rumah untuk melihat peristiwa kecelakaan tersebut. Kece­lakaan itu diduga terjadi akibat pengemudi nya tak sanggup mengendalikan ken­daraan yang tengah me­laju kencang saat menuruni jalan arah Padangpanjang tersebut.

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

Berdasarkan keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, kecelakaan tung­gal tersebut cukup menga­getkan. Seperti diungkapkan salah seorang petani kebun sayur yang tak jauh dari tempat kejadian peristiwa (TKP). Dia mendengar  sua­ra yang cukup keras disertai pemandangan bergulingnya  truck bermuatan sarat. Pan­duko, 43 th yang berada dekat TKP  langsung ber­upaya menyelamatkan diri dan menjauh dari lokasi takut terjadinya ledakan jika truk terbakar.

Benni, 36, warga lainnya menyebut sebelum kejadian  truk tampak  melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bukittinggi. Laju truk  terli­hat tidak terkendali se­be­lum terguling di sisi jurang  dan hampir menimpa salah satu rumah warga di tempat kejadian.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

“Saat kami berupaya mendekat, supir truk tam­pak mengalami luka cukup parah. Melihat kondisinya itu kami bersama warga  membantu upaya evakuasi korban dan me­larikan ke RS setelah pe­tugas kepolisian datang. Sedangkan dua kernet me­ngalami cidera ringan dan dibawa ke rumah warga untuk diberikan perto­lo­ngan atas luka-luka ringan yang dialaminya,” terang Benni.

Menurut Fajar karpet truck, kejadian berawal ke­tika mobil  melaju di turunan depan rumah makan Air Badarun,  rem mulai terasa tidak berfungsi. akibat ke­hilangan fungsi rem, laju truk semakin tidak terken­dali karena melewati satu tikungan. Tanpa dapat dice­gah, Fajar mengaku  pasrah saat ban truk sudah berada di bibir jurang hingga jatuh berguling.

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

“ Untuk menghindarkan terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain, supir kami berusaha membanting stir ke arah kanan. Akibatnya, truk menghantam beton pem­batas jalan dan rongsok ber­guling ke jurang.  Kejadian itulah saya cidera ringan di bagian kepala,” ungkap Fajar sembari menunjukkan kepa­lanya yang masih berlumur darah.

Kasat Lantas Polres Pa­dang Panjang AKP Reddi Triananto membenarkan terjadinya kecelakaan tung­gal satu unit truk bermuatan barang elektronik.  Saat berita ini diturunkan, Reddi mengaku telah melakukan olah TKP dan mengu­m­pulkan keterangan saksi guna Pengembangan penye­lidikan  lebih lanjut.

Baca Juga : Pasa Pabukoan Masjid Tablighiyah Garegeh, Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat

“Saat ini supir masih menjalani perawatan in­tensif di RS Ibnu Sina, na­mun kita belum bisa mela­kukan evakuasi  kendaraan karena arus lalu lintas Bukittinggi-Padangpanjang masih padat,” jawab  Reddi melalui selulernya kepada wartawan. (h/one)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]