Tak Terbukti, Hakim PTUN Bebas


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:53:24 WIB
Tak Terbukti, Hakim PTUN Bebas

Dikatakannya, dalam penyidikan tersebut pihaknya juga menghadirkan penegak hukum lainnya untuk membuktikan mereka bersalah atau tidak. Selain itu, pihaknya pun telah melakukan tes urine sebanyak dua kali dan hasilnya pun tetap negatif.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Agar Memberikan Manfaat

“Kita mengundang jaksa dalam gelar perkara terkait kasus itu. Gelar perkara dilaku­kan sebanyak dua kali, untuk membuktikan kebenaran dalam kasus tersebut,” ujarnya.

Dilanjutkan Daeng, dari hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku, ternyata barang haram yang ditemukan petugas meru­pakan milik oknum polisi be­r­inisial Bripka AK. Sebab, saat diamankan barang bukti dite­mukan dari AK, ketika hendak melarikan diri.

Baca Juga : Ny Genny Hendri Septa Jabat Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

“Sebelum penangkapan, me­reka berdua berada di salah satu kamar. Saat mengetahui keda­tangan kami, mereka kabur dan dapat diamankan. Namun, saat dilakukan penggeledahan dite­mukan barang bukti di tangan AK, sementara MYT tidak ada ditemukan narkoba. Meskipun begitu, anggota tetap mengge­landang keduanya untuk pem­buktian dan proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Dalam kasus ini, lanjutnya, MYT dijadikan sebagai saksi perkara oknum polisi. “Intinya, kami membebaskannya telah sesuai dengan undang-undang dan fakta hukum yang berlaku, serta tidak ada intimidasi dari pihak mana pun,” ungkapnya.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Dari pantauan Haluan di Polresta Padang mengatakan, sebelum dilepaskannya MYT terlebih dahulu menjalani peme­riksaan lanjutan di ruang penyi­dik. Kemudian sekitar pukul 16.30 WIB, MYT meninggalkan Polresta Padang dengan seorang pria dan menaiki mobil jenis Toyota Rush warna hitam.

Seperti berita sebelumnya, oknum polisi dan hakim PTUN Padang ditangkap tim gabungan Sat Resnarkoba Polresta Padang di penginapan Guest House D’ loc­kers, Jalan Purus II, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Padang, Kamis (20/8) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Dari tangan oknum polisi berpangkat Bripka berinisial AK dinas di Polda Sumbar dan ok­num hakim PTUN berinisial MYT diamankan barang bukti berupa dua paket sedang sabu, satu buah bong yang terbuat dari botol minuman kaca dan satu buah kompeng.

Penangkapan terhadap kedua oknum tersebut setelah dilakukan penyelidikan, anggota Res­nar­koba dan TAB Narkoba Polresta Padang melakukan penangkapan di lokasi penginapan tersebut.

Sesampai di sana, petugas langsung menggerebek salah satu kamar penginapan dan kedua tersangka sempat berusaha ka­bur, namun berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Setelah berha­sil di­tangkap, kedua tersangka langsung digeledah dan didapati barang bukti tersebut. Setelah mengum­pulkan barang bukti, selanjutnya kedua tersangka ber­sa­ma dengan barang bukti di­aman­kan ke Ma­polresta Padang. (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]