Baliho dan Spanduk Cakada Sumbar Diturunkan


Senin, 24 Agustus 2015 - 18:54:36 WIB
Baliho dan Spanduk Cakada Sumbar Diturunkan

Kepala Satpo PP Kota Padang Firdaus Ilyas kepada Haluan, Senin (24/8) menu­turkan selain adanya aturan pelaksanaan pemilu, pihak­nya melakukan penurunan baliho calon gubernur sesuai dengan tugasnya yakni pe­negak Perda. Jika baliho tersebut sudah habis batas waktunya akan diturunkan.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

“Kemarin tindakan yang kita lakukan untuk penerti­ban baliho calon gubernur dan wakil gubernur. Selain itu kita juga melakukan pe­nertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang jalan Khatib Sulaiman dan di Jalan Jakarta,” jelasnya.

Aksi yang dilakukan ke­ma­rin memang untuk menu­runkan APK calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Menurut Firdaus Ilyas  se­mua APK sudah diturunkan.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Pantauan Haluan di sepanjang jalan protokol dan jalan utama di Kota Padang kemarin memang tidak ada lagi APK calon gubernur dan wakil gubernur. Di Khatib Sulaiman hanya tersisa baliho bisnis dan baliho istri Irwan Prayitno se­banyak dua buah. Yang pertama berisi imbauan ‘Stop kekerasan pada anak’ dan yang kedua sebagai ketua Dekranasda Sumbar.

Sedangkan untuk jalan Ham­ka tepatnya di depan Hotel Basko baliho besar dan iven besar Kota Padang masih memasang baliho Gubernur Sumbar, Irwan Pra­yitno. Ketika Haluan mendo­kumentasikan baliho tersebut sekitar pukul 13.40 Wib baliho masih berdiri dengan megah. Tidak ada tanda-tanda akan di­turunkan.

Di baliho iven besar Kota Padang yakni Dragon Boat Festi­val Internasional yang dilaksa­nakan pada tanggal 20-23 Agustus tersebut ada beberapa foto pe­mimpin Sumbar dan Kota Pa­dang. Di dalam baliho tersebut ada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota Emzalmi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Ada yang lucu di baliho terse­but, jika baliho dibuat sebelum jabatan Gubernur Sumbar habis yakni 15 Agustus tidak mungkin ada Plt Gubernur Sumbar Rey­don­nyar Moenek di belakang baliho tersebut atau menghadap ke Lubuk Buaya. Sementara baliho memuat gambar Guber­nur Sumbar Irwan Prayitno meng­­hadap ke Pasar Raya Padang.

Ketika persoalan ini di­kon­firmasikan atau ditanyakan kepa­da penyelenggaran Iven dalam hal ini Dispora Padang tidak bisa menjelaskan secara detail. Dalam artian tidak mau menjawab.

Kepala Dispora Padang Suar­di berkilah ketika dikonfirmasi soal ini. Yang jelas baliho itu sudah dipasang sebelum hari penyelenggaraan iven interna­sional tersebut.(h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]