Lima Bangunan SD Butuh Perbaikan


Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:27:18 WIB
Lima Bangunan SD Butuh Perbaikan

Menurut Zul Amri, se­kolah-sekolah yang harus mendapat rehab perbaikan tersebut diantaranya, SDN 24 di Sialangan Tinggi Na­gari Gunung Padang Alai, SDN 14 di Laban nagari Gunung Padang Alai, SDN 19 di kampung Tanjung Na­gari Kudu Gantiang, SDN 22 dan SDN 15 di Pata­langan Nagari Limau Purut.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

“Umumnya sekolah-se­ko­lah ini yang tidak me­ngalami rusak berat pada gempa 2009 lalu dan tidak mendapat bantuan baik dari NGO maupun dari pihak pemerintah pada pasca gem­pa lalu,” terang Zul Amri.

Dikatakan Zul Amri, kondisi sekolah dibawah naungannya ini telah di­sam­paikan pada dinas Pen­di­dikan, untuk dapat di­usul­kan rehab pada Pemerintah Padang Pariaman. “Kami sangat mengharapkan per­hatian dari Pemkab Pa­dang Pariaman ataupun Ke­men­terian Pendidikan N­a­sional,” harapnya.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Sekretaris Dinas Pen­didikan Padang Pariaman, Yarnizen yang dihubungi Haluan, menyatakan akan melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah yang harus mendapat perbaikan te­r­sebut. “Kami dari dinas akan melakukan survey, pada sekolah sekolah yang di­usulkan UPTD untuk pe­r­baikan,” akunya.

Karena keterbatasan ang­garan kata Yarnizen, maka perbaikan tersebut akan diprioritas bagi se­kolah yang kondisinya pa­ling memprihatinkan. “Re­hab sekolah ini akan da­pat dilakukan dengan DAK atau­pun APBD Padang Pa­riaman,” katanya.

Untuk itu Yarnizen me­minta para UPTD dan Ke­pala Sekolah untuk bersabar, ka­rena perbaikan ini akan dil­a­kukan secara bertahap sesuai anggaran yang ada. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]