Bantuan Izin Belajar untuk ASN Diciutkan


Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:28:26 WIB
Bantuan Izin Belajar untuk ASN Diciutkan

“Bantuan yang sekarang memang diciutkan, dari tahun-tahun sebelumnya, hanya tiga item itu yang bisa dibantu pemerintah Kota Pariaman terhadap aparatur dalam meningkatkan pen­didikanya pada saat ini,” kata Kepala Badan Kepega­waian Daerah (BKD) Kota Pariaman, Khaidir kepada Haluan, Senin (24/8).

Baca Juga : Bupati Pesisir Selatan Minta Bapedalitbang Kaji Penyebab Banjir Rahul Tapan

Perguruan tinggi untuk aparatur meningkatkan pen­didikanya tidak terbatas, bisa ke seluruh perguruan tinggi di Indonesia ini, asal sesuai persyaratan yang su­dah ditentukan.

Selain itu bagi paratur yang dapat tugas belajar dan menambah pendidikan, ha­rus linier dengan gelar yang dimiliki, misal gelar per­tamanya SH, gelar berikut­nya harus MH dan jangan lupa harus pula memper­hatikan di mana posisinya bertugas.

Baca Juga : 500 Pelaku Usaha di Sumbar Kena Denda Akibat Langgar Protokol Kesehatan

Tahun 2015 ini, sampai sekarang, pemerintah kota sudah memberi bantuan untuk tugas belajar apa­ratur­nya 17 orang, untuk tugas belajar dan 25 orang yang izin belajar.

Bila berbanding tahun lalu, tugas dan izin belajar ini terus mengalami pening­katan. Peningkatan itu ada sekitar 20% dari tahun sebe­lumnya.

“Kita berharap dengan pendidikanya sudah ditam­bah, dapat mengemban tugas ke depan lebih baik dari sebelumnya,” katanya.(h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]