Harga Emas Terus Meroket


Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:31:06 WIB
Harga Emas Terus Meroket

Karyawan Toko Emas Murni, Rahmat menga­takan bahwa, harga saat ini sangat jauh tingginya seti­ap harinya. “Jika diban­ding dengan harga terba­wah yang sempat bertahan lama kisaran harga Rp1.­205.000 untuk emas bata­ngan, harga saat ini sudah sangat jauh tingginya,” ujarnya.

Baca Juga : Penembakan di New York Tewaskan Bayi, Pria 23 Tahun Ditangkap

Sementara itu, untuk harga emas perhiasan 24 ka­rat dasar saat ini sudah berada pada harga Rp1.­220.000 dibanding harga se­belumnya berada pada Rp1.­190.000 per masnya. Harga tersebut terus ber­gerak naik dalam dua hari ini.

Kemudian, untuk har­ga emas perhiasan 24 kar­at yang sudah jadi (tambah upah) berada dikisaran harga Rp1.290.000 per mas atau harga tergantung model barang.

Baca Juga : Netanyahu Terkejut, Tentara Israel Bakar Diri karena Trauma Perang

Dilanjutkan Rahmat, meskipun harga emas saat ini naik, transaksi masya­rakat di toko emasnya banyak yang membeli. Keadaan ini berbanding terbalik karena saat emas turun makin banyak yang menjual.

“Hal ini disebabkan oleh faktor ekonomi yang sedang dibawah. Jadi jika dilihat saat ini tran­saksi­nya banyak yang beli dari pada yang jual. Kemudian, harga ini terus mengikuti harga emas dunia yang sewaktu-waktu dapat beru­bah,” paparnya.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Saudi Wajibkan Vaksinasi Covid-19 untuk Jamaah Dua Masjid Suci

Kemudian, untuk emas perhiasan 22 karat atau emas 70 persen juga naik berada pada harga Rp435000 per gramnya dari harga sebelumnya berkisar Rp420.000 per gram . Untuk harga mas putih atau emas 75 persen dengan harga Rp485.000 per gram.

Salah seorang konsu­men di Toko Emas Murni, Rani (35)  yang sedang bertransaksi emas me­ngatakan sedang membeli emas perhiasan. Meski harga sedang tinggi ia rutin menyimpan uangnya de­ngan cara membeli emas perhiasan.

Baca Juga : Bertemu AS, Netanyahu Sebut Pemerintah Iran Sebagai Rezim Fanatik

“Kebetulah suami saya bekerja sebagai wiraswasta jadi uang tidak bisa diten­tukan kapan banyaknya. Tidak seperti pegawai negeri yang ada jadwal gajinya. Jadi jika ada uang disimpan dalam bentuk perhiasan saja,” terang­nya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]