Pasangan Calon Sepakati Dana Kampanye Maksimal Rp3 M


Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:34:59 WIB
Pasangan Calon Sepakati Dana Kampanye Maksimal Rp3 M

Turut hadir calon bupati dan wakil bupati yang lolos untuk mengikuti Pilkada mendatang, Ketua KPU, Panwaslu, Kapolres Paya­kumbuh, Kapolres Lima­puluh Kota serta ketua par­tai politik di Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 156, Sembuh 106, dan Meninggal Dunia 5 Orang

”Masing-masing ca­lon, sepakat nilai maksimal pada dana kampanye men­datang hanya sebesar Rp3 miliar,” terang Ilham Yu­sardi, Ko­misioner KPUD Kabupaten Limapuluh Ko­ta usai rapat koordinasi. Dari empat pa­sangan calon, hanya satu pasangan calon yang lengkap ha­dir. Yakni pasangan Irfen­di Arbi-Ferizal Ridwan.

Pasangan Asyirwan Yu­nus-Ilson Chong, hanya diha­diri calon bupati Asyir­wan Yunus. Kemudian, pa­sangan Azwar Chesputra-Yunirwan Khatib hanya di­hadiri calon wakil bupati Yunirwan Khatib. Dan pa­sangan Rifa Yendi-Zu­l­hik­mi hanya dihadiri calon wakil bupati Zulhikmi.

Baca Juga : Mantan Wagub Sumbar Bangun Rumah Gadang Malintang Panai

Untuk mengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, KPU rencananya akan me­lakukan di aula Kantor Bu­pati Limapuluh Kota pada Rabu (26/8) pagi. Usai pe­ngun­dian nomor urut keempat pasangan calon, selanjutnya dilakukan de­klarasi kampanye damai di lokasi yang sama.

”Seluruh persiapan un­tuk pengundian nomor urut dan deklarasi kampanye damai sudah rampung,” te­rang Ketua KPUD Ka­bu­paten Limapuluh Kota Is­met Aljannta.

Baca Juga : BMKG Sampaikan Kisaran Ketinggian Hilal Jelang Penetapan Ramadan, Sumbar 3,66 Derajat

Azan Harapkan Dapat Nomor 1

Sementara, salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota, Azwar Chesputra-Yunirwan Khatib atau akrab disapa Azan, ber­harap men­dapatkan nomor urut satu setelah pe­ngun­dian nomor urut  pada Rabu (26/8) pagi.

Baca Juga : Waspada! Gelombang Tinggi di Mentawai Bisa Mencapai 5 Meter

”Kalau bisa, kita nomor urut satu lah,” terang Azwar Chesputra calon bupati Li­ma­puluh Kota yang diusung Golkar, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]