Piala Kemerdekaan Bersih dari Isu Match Fixing


Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:35:36 WIB
Piala Kemerdekaan Bersih dari Isu Match Fixing

Ahmad mengatakan se­usai sidang Komdis, me­ngutip pengakuan eks pe­latih Persipur Purwodadi, Gu­nawan, yang beberapa waktu lalu namanya men­cuat se­waktu dihadirkan tim Advo­kasi #Indo­nesia VS Mafia Bola, untuk mem­bongkar praktik match fi­xing dalam sepakbola Indonesia.

Baca Juga : 20 Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2021 versi Forbes

“Selain bercerita soal bagaimana praktek match fixing di kompetisi Divisi Utama 2013, coach Guna­wan menjelaskan bahwa ban­dar-bandar judi yang mengatur pertandingan su­dah ada di Piala Kemer­dekaan. Dia mengaku di beberapa grup turnamen tersebut sudah dimasuki oleh bandar-bandar tersebut dan Gunawan siap mem­beberkan semua ini,” ujar Ahmad Yulianto.

Menanggapi hal ini Tim Transisi dengan tegas me­ngatakan bahwa kabar itu tidak benar. Zuhairi menye­but pihaknya melakukan investigasi dan hasilnya Pia­la Kemerdekaan bersih dari match fixing.

Baca Juga : Berikut 5 Pesepakbola Muslim Terbaik di Eropa saat Ini, Nomor 1 Tak Lupa Sujud Usai Cetak Gol

“Tim Transisi Tata Ke­lola Sepakbola Nasional telah melakukan investigasi pada pertandingan-pertan­dingan lanjutan Turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Dari hasil investigasi ter­sebut, tidak ada indikasi match fixing,” ungkap Zu­hairi, Selasa (25/8).

“Tim Transisi telah me­ngantisipasi agar tidak ter­jadi pengaturan skor dengan melakukan penandata­nga­nan pakta integritas bersa­ma manajer klub, wasit dan perangkat pertandingan. Dan kami yakin bahwa selu­r­uh manajer klub, wasit dan perangkat pertandingan sa­ngat berkomitmen terhadap kesepakatan tersebut.

Baca Juga : Wasit El Clasico Mendadak Diganti, Ada Apa?

“Turnamen Piala Ke­mer­dekaan 2015 berjalan dengan meriah, meski ada beberapa insiden kecil, na­mun sudah bisa ditangani dengan baik oleh komite disiplin Turnamen Piala Kemerdekaan 2015.”. (h/net)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]