Oknum Kepsek dan Wartawan Masih Diperiksa


Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:39:02 WIB
Oknum Kepsek dan Wartawan Masih Diperiksa

Dikatakan Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasat Resnarkoba Kompol Daeng Rahman, petugas telah melakukan tes urine terhadap oknum kepala sekolah (Kepsek) dan hasilnya positif mengkonsumsi narkoba.

Baca Juga : H-6 Lebaran, Pantai Purus Padang Sepi Pengunjung

“Kami telah periksa urine HK dan hasilnya positif. Dari hasil pemeriksaan hingga sekarang, oknum kepsek tersebut statusnya sebagai pemakai,” kata Daeng kepada wartawan. Kemudian lanjutnya, anggota Resnarkoba Polresta Padang masih memburu pemilik barang haram tersebut. Karena dari pengakuan oknum tersebut, bahwa barang haram itu diperoleh dari rekannya. Hingga saat ini, petugas belum mengetahui keberadaan pelaku tersebut.

Sementara itu, Kabag Ops Dit. Resnarkoba Polda Sumbar AKBP M Yasli menyebutkan, oknum wartawan ZT bersama rekannya HC (33) sampai sekarang masih diperiksa penyidik. Dalam kasus, diduga mereka adalah pengedar sekaligus mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Baca Juga : Irawati Meuraksa Serahkan Donasi Spensa Peduli di SMP Negeri 1 Padang

Selain itu, oknum wartawan tersebut juga pernah masuk lapas dalam kasus yang sama. “Hingga sekarang penyidik masih memeriksa tersangka untuk melengkapi berkas perkara yang menimpanya. Sedangkan dari mana barang haram tersebut diperoleh, kami masih melakukan pengembangan,” ungkap Yasli, Selasa (25/8).

Seperti berita sebelumnya, oknum Plt Kepala SMP Tamsis Padang berinisial HK dan oknum wartawan mingguan berinisial ZT (38) beserta rekannya HC (33) ditangkap polisi di dua lokasi berbeda. Penangkapan pertama oknum kepsek oleh TAB Resnarkoba Polresta Padang di ruangan sekolahnya, Sabtu (22/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Dari tangannya diperoleh barang bukti berupa satu paket kecil sabu seharga Rp300 ribu.

Penangkapan tersebut dilakukan berkat laporan masyarakat, sehingga dilakukan pengintaian selama lebih kurang tiga jam. Di lokasi itu, petugas mencoba membangunkan satpam sekolah, tapi tidak ada respon. Kemudian satpam tersebut membuka pintu dan polisi bersama satpam menuju ke ruangan kepsek. Di sana petugas menemukan HK telah selesai mengkonsumsi narkoba. Saat digeledah di ruangannya yang disaksikan satpam setempat, ditemukan satu paket sedang seharga Rp300 ribu dalam bungkus rokok milik HK.

Setelah itu giliran tim Direktorat Resnarkoba Polda Sumbar menangkap oknum wartawan ZT bersama temannya di depan Dinas PU Binamarga Sumbar, Jalan Padang Baru, Kecamatan Padang Barat, Minggu (23/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Dari tangan ZT dan HC diamankan narkoba jenis sabu sebanyak lima paket sedang dengan harga Rp20 juta.

Penangkapan tersebut dilakukan dengan cara petugas memancing sebagai pembeli dan membuat perjanjian tempat lokasi transaksi. Di lokasi penangkapan itu, ZT memperlihatkan barang haram tersebut kepada pembeli dan setelah beberapa menit datang HC. Beberapa petugas lain yang telah standby di lokasi itu, langsung menangkap mereka bersama barang bukti berupa empat paket sedang sabu. Setelah itu dilakukan pengembangan di Hotel Axana, di mana HC menginap di kamar nomor 528. Di kamar itu, polisi menemukan satu peket sedang di simpan di lemari baju kamar hotel. (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]