BNPT Agar Usut Temuan 2.952 Peluru


Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:43:20 WIB
BNPT Agar Usut Temuan 2.952 Peluru

“Polri, BNPT harus me­ngusut tuntas hal tersebut. Siapa pengirimnya, siapa yang jadi kurir? Siapa tu­juannya? Untuk apa diki­rimkan?” kata Romy kepada Tribunnews.com, Selasa (25/8/2015).

Baca Juga : PKS Kota Batam Targetkan Perolehan Kursi Dua Kali Lipat di Pemilu 2024

Bahkan, kata Romy, perlu diusut siapa saja yang terlibat di dalam pengiriman ribuan amunisi tersebut. Takutnya amunisi tersebut ditujukan untuk kegiatan separatis di tanah air.

“Jika itu mengarah pada tindakan makar atau sepa­ratis, harus ditindak tegas siapapun yang terlibat, se­suai hukum yang berlaku,” tandasnya.

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Diberitakan sebelum­nya, aparat Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Kodam Jaya dan Mabes Polri me­nye­lidiki penemuan 2.952 butir peluru di CSC Ga­ruda Indonesia Cargo Ban­dara Internasional Soe­kar­no-Hatta, Banten. Amunisi tanpa dokumen resmi ter­sebut rencananya akan diki­rim ke Jayapura, Papua. Amunisi diduga dipesan oleh timsus separatis di bumi Cendrawasih tersebut.

“Kami melakukan pene­lu­suran. Dir Intelkam Polda Me­tro Jaya berkoordinasi de­ngan Asisten Intel Ko­dam Ja­ya dan Mabes Polri,” tutur Ka­bid Humas Polda Metro Ja­ya, Kombes Pol Mo­ham­mad­ Iqbal kepada war­ta­wan, Selasa (25/8/2015). (h/trn)

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]