Amankan Pilkada, Polres Bukittinggi Kerahkan 361 Personil


Rabu, 26 Agustus 2015 - 19:45:19 WIB
Amankan Pilkada, Polres Bukittinggi Kerahkan 361 Personil

“Personil yang diturunkan itu sudah mulai melakukan pengamanan semenjak tahapan pen­daftaran calon walikota dan wakil walikota di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bu­kittinggi,” ujar Amirjan seusai apel gelar pasukan pengamanan Pilkada di Mapolres Bukittinggi, Rabu (26/8).

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Setiap hari sambung Amirjan, jumlah anggota yang melakukan pengamanan di KPU Kota Bukittinggi sebanyak lima orang dan mereka melakukan pengamanan bergilir selama 24 jam. Setelah itu, mereka akan dikerahkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

“Untuk mengantisipasi timbulnya gejolak di tengah masyarakat jelang berlangsungnya pilkada serentak, Polres Bukittinggi mengerahkan anggota Sat Intelkam, Sat Reskrim, Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Ba­binkamtibmas), dan saat ini Polres Bukittinggi belum menemukan daerah rawan, namun petugas diminta terus melakukan pengamanan semaksimal mungkin, sehingga tidak ditemukan kejadian yang tidak diinginkan di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya. Amirjan berharap, dengan intensifnya pengamanan yang dilakukan petugas, pelaksanaan pilkada serentak nanti berjalan aman dan damai di Kota Bukittinggi, dan kepada masyarakat diminta, apabila menemukan kejanggalan untuk segera melaporkannya pada petugas, agar bisa ditindaklanjuti. (h/wan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]