Mutasi Bergulir, Pejabat Lalai Tersingkir


Rabu, 26 Agustus 2015 - 19:46:50 WIB
Mutasi Bergulir, Pejabat Lalai Tersingkir

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, seusai melantik sebanyak 93 aparatur sipil negara (ASN) eselon III dan IV di jajaran Pemko Pa­yakumbuh, Selasa (25/8) me­ngatakan, mutasi, pro­mosi dan penurunan jabatan murni karena alasan kinerja. Bukan karena suka atau tidak suka (like and dislike) kepada seseorang.

Baca Juga : Mubaligh: Perbanyak Taubat Selagi di Bulan Ramadhan

Walikota Riza Falepi ketika ditanya wartawan seusai acara pelantikan pe­jabat mengatakan, bagi pe­jabat yang mengalami pe­nurunan eselon atau ke­hilangan jabatan, jangan merasa sedih atau patah arang. Karena, hal itu bukan berarti kiamat. Tapi, ambil hikmahnya, dan jadikan buat intropeksi diri disamping buat mengevaluasi kinerja sendiri.

Yakinlah, jika beberapa bulan ke depan yang ber­sangkutan mampu merobah kinerjanya menjadi lebih baik, tidak tertutup ke­mung­kinan yang ber­sangkutan bakal dipercara kembali menempati jabatan tertentu. “Banyak sudah pejabat pem­ko yang diturunkan jaba­tannya, kemudian diangkat kembali pada jabatan stra­tegis,” tegasnya.

Baca Juga : Berbuka Puasa Sembari Menikmati Nuansa Tepi Bukit dengan Pemandian Air Panas Alami di Solsel

Untuk itu, walikota me­ngingatkan seluruh pejabat pemko, untuk memberikan yang terbaik kepada kota ini, yaitu dengan me­ningkatkan kinerja serta pelayanan kepa­da publik. Bagi pejabat yang ikhlas dalam bekerja, kiner­janya akan lebih baik, ke­timbang mereka bekerja karena motivasi lain.

Dari 93 pejabat yang di­percaya menempati pos ba­ru­nya itu, 5 pejabat di an­taranya adalah yang beroleh promosi dari jabatan eselon IV menjadi eselon III. Ke­mudian, 15 staf promosi dari fungsional umum menjadi pejabat struktura (eselon IV). Berikutnya, 12 pejabat  tukar tempat sesama eselon III dan 43 pejabat tukar tempat sesama eselon IV, pada SKPD yang satu ke SKPD lainnya.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Pesantren Ramadan Kembali Digelar Pemko Padang Panjang

Sedangkan penurunan jabatan pejabat eselon II ke eselon III. Yaitu, dr. Merry Yuliesday, MARS dari jaba­tan Staf Ahli Walikota Bi­dang Pemberdayaan Eko­nomi Keuangan menjabat Dirut RSUD dr. Adnaan WD., Tercatat 5 pejabat me­ngalami penurunan eselon, dari III ke eselon IV. Yakni, Yusfadodi, SKM, Kes, Se­kret­aris Dinkes menjadi Ka­bag Umum dan Kepe­ga­waian RSUD dr. Adnaan WD. Masri, SH (Kabid Pe­ngendalian dan Pengawasan pada DTRK–Kasubag TU dan Kepegawaian Sekre­tariat DPRD).

Seterusnya, Khadijah, SH (Kabid Pendataan dan Dokumentasi di BKD – Kasu­bag Hukum dan Perun­dang-undangan di Sekre­tariat DPRD). Yuliardi, SE (Kabid Pengendali Program di Disparpora – Kasubag Evaluasi dan Pelporan di BPM-PTSP), dan Zetriadi (Kabid TK SD Disdik – Kepala UPT SKB). Semen­tara, yang kehilangan jaba­tan, tercatat satu orang, yaitu dr. Herijon, mantan Dirut RSUD dr. Adnaan WD. Un­tuk sementara, yang ber­sangkutan ditempatkan di BKD Payakumbuh. (h/zkf)

Baca Juga : Syuir Syam: Pembangunan Masih Jauh Tertinggal, Perlu Kolaborasi Bangun Sumbar

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]