Pembangunan Kantor DPPKA Kota Pariaman Masih Terbengkalai


Rabu, 26 Agustus 2015 - 19:47:33 WIB

Selain itu,  pagar seng yang berfungsi sebagai  pe­ma­gar gedung ketika pe­kerjaan berlangsung setahun yang lalu, kini sebagian sudah rebah karena tonggak pe­nampang pagar itu patah, kondisinya kurang enak untuk dipandang, karena rebahan seng mengarah ke­bagian luar pagar, sehingga pagar tampak tak sejajar dan rumpang.

Pada fisik gedung, se­bagian atap yang sudah ter­pasang pada rangka baja, terbalik-balik diterpa angin, dan sebagian loteng yang sudah dipasang pada lantai 1, juga sudah ada yang terke­lupas dari tempat pasangan.

Kondisi gedung yang kini terlihat mem­pri­ha­tin­kan dan runyam dengan K3 itu letaknya ber­sebelahan dengan kantor balaikota dimana Walikota Pariaman setiap hari berkantor.

Selain itu, pem­bangu­nan sebuah pos , ukuran 3 X 4 meter lebih kurang, dekat pintu masuk gedung kantor balaikota dari arah Cim­paruah, juga belum selesai dikerjakan hingga sekarang.

Pekerjaan fisik gedung yang sempat mengulur hara­pan DPPKA untuk ber­kan­tor baru di tahun 2015, ter­nyata tidak kesampaian, karena bangunan gedung yang diharapkan selesai te­pat waktu, hingga kini masih terbengkalai dan harapan itu terundur untuk beberapa waktu ke depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman, As­ri­zal ketika di hubungi le­wat HP, Rabu (26/8) terkait penyelesaian pekerjaan ge­dung yang terbengkalai itu menjelaskan, merencanakan pekerjaan melalui anggaran perubahan.

“Kalau dikerjakan secara tuntas, mungkin tidak ter­kejar waktu, karena di pe­ru­bahan sifatnya penambahan. Kalau dikerjakan tuntas, tentu perlu tender, dan me­makan waktu, sementara akhir tahun anggaran makin dekat, jelas itu tak bisa,” katanya.

Namun dengan kondisi gedung yang ada sekarang, dia mengaku prihatin dan perlu diselamatkan aset ter­se­but, paling tidak tahun ini kita akan mengerjakan ba­gian atab gedung, sehingga aset lain yang sudah ter­pasang di dalam gedung,  tidak me­ngalami rusak yang lebih parah.

Sementara Kepala DP­PKA Kota Pariaman, Indra Sakti, ketika dimintai pen­dapatnya soal kondisi ge­dung yang terbengkalai itu, mem­berikan jawaban ham­pir se­rupa dengan Dinas PU. “Kita harapkan di peru­bahan rencana pe­nye­la­ma­tan seperti pekerjaan pe­masangan atap yang belum selesai bisa diker­jakan. Kita harapkan de­mikian. Kini DPRD sedang membahas usulan yang kita ajukan un­tuk rencana pe­r­baikan ge­dung tersebut,” katanya. Sembari menyebut untuk pekerjaan besar-be­saran itu direncanakan tahun depan, tahun 2016.

Bangunan gedung DPP­KA yang dibangun setahun yang lalu atau tahun 2014, hanya bisa selesai 65%, de­ngan anggaran kontrak Rp5 miliar lebih. (h/tri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]