KPU Limapuluh Kota Tetapkan Nomor Urut Calon


Rabu, 26 Agustus 2015 - 19:48:17 WIB
KPU Limapuluh Kota Tetapkan Nomor Urut Calon

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan yang diusung PKB, PDIP dan PPP, tidak menyangka akan mendapatkan nomor urut satu dalam Pilkada nantinya. Begitu juga pasangan Asyir­wan Yunus-Ilson Cong, ber­syukur mendapatkan nomor urut dua.

Baca Juga : Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

Hal yang sama juga dira­sa­kan pasangan independen Rifa Yendi-Zulhikmi. Malah calon bupati Rifa Yendi terlihat gembira kegirangan setelah mengetahui pasa­ngannya tersebut menda­patkan nomor urut tiga. Pada pasangan Azwar Ches­putra-Yunirwan Khatib, meski berada diurutan em­pat tetapi puluhan pen­du­kung pasangan yang hadir saat pengundian nomor urut, bersorak bergembira setelah melihat pasangan tersebut mendapatkan nomor urut empat.

“Singkatan Azan terdiri dari 4 huruf, sesuai dengan nomor urut  pasangan kami. Mudah-mudahan ini awal yang baik,” terang calon bupati Azwar Chesputra sontak kegirangan di hada­pan puluhan pendukungnya.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Pengundian nomor urut masing-masing calon bupati dan wakil bupati tersebut, dilakukan dalam pleno ter­buka KPU Limapuluh Ko­ta yang digelar di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Rabu (26/8) siang.

Menurut Ketua KPUD Limapuluh Kota Ismet Al­jannata, penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, bukan penentu kemenangan bagi pasangan calon. Melainkan merupakan salah satu ta­hapan pelaksanaan Pilkada serentak setelah penetapan calon bupati dan wakil bu­pati yang akan bertarung dalam Pilkada serentak De­sember mendatang.

Dari keempat pasangan calon tersebut, menurutnya sama-sama memiliki pe­luang menang dalam meraih suara masyarakat nantinya. (h/ddg)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]