Korut Banjir, 40 Orang Tewas


Rabu, 26 Agustus 2015 - 19:56:27 WIB

“Hujannya sungguh de­ras, dan cepat. Pada Sabtu (22/8) pagi, kota itu dilanda banjir. Mobil-mobil melaju melewati genangan air se­perti kapal,” tutur seorang sumber yang ada di lokasi banjir kepada Reuters.

Tidak diketahui pasti apa dampak hujan deras dan banjir ini terhadap negara, yang pada Juni lalu dila­porkan mengalami keke­ringan parah. Keterangan dari otoritas Korea Selatan pada Juli lalu menyebutkan, hujan deras yang melanda Korut sedikit memperbaiki kondisi kekeringan itu.

Namun sumber di lokasi menyebut, lahan pertanian di Korut juga ikut digenangi banjir. “Tanah benar-benar digenangi air. Sawah-sawah terlihat bagai danau berben­tuk persegi,” sebut sumber yang enggan disebut na­ma­nya.

Secara terpisah, media nasional Korut menyebut korban tewas akibat banjir mencapai 40 orang, tanpa dijelaskan lebih lanjut pe­nye­bab kematian mereka.

Sementara itu, situs be­rita China melaporkan, hu­jan deras ini membuat oto­ritas China mengevakuasi 484 turisnya yang sedang mengunjungi pameran per­dagangan di Rajin. Dise­butkan juga bahwa otoritas China mengerahkan truk, mesin-mesin pengangkat barang dan perlengkapan berat lainnya ke Rajin untuk membantu. (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:42:10 WIB

    Korut Tarik 50 Kapal Selam

    KETEGANGAN SEMENANJUNG KOREA MEREDA

    SEOUL, HALUAN — Korea Utara (Korut) menarik 50 kapal selam ke pangkalan, menyusul kesepakatan damai dengan Korea Selatan (Korsel). Korea H.

  • Kamis, 20 Agustus 2015 - 18:05:57 WIB

    Korsel dan Korut Saling Tembak di Perbatasan

    PANMUNJOM, HALUAN — Korea Selatan dan Korea Utara, Kamis (20/8), saling tembak di perbatasan. Ke­menterian Pertahanan Kor­sel mengatakan Korut me­nembakan rudal pada pukul 03:52. “Kami mendeteksi li.

  • Jumat, 27 Maret 2015 - 19:26:48 WIB

    Korut Tolak Tuduhan Korsel Soal Nuklir

    SEOUL, HALUAN — Korea Utara, Kamis, menolak tuduhan terlibat dalam peretasan terhadap pembangkit nuklir Korea Selatan, dan berbalik menuding Seoul menciptakan cerita palsu untuk menutupi tanggung jawab a.

  • Selasa, 03 Maret 2015 - 19:13:58 WIB

    Korut Mampu Tangkal Serangan Nuklir AS

    JENEWA, HALUAN — Ri Yong-su, Menteri Luar Negeri Korea Utara (Korut), me­ngatakan negaranya memiliki kemampuan menangkal sera­ngan nuklir AS lewat serangan pre-emptive jika diperlukan.

    Dalam pi.

  • Jumat, 27 Februari 2015 - 19:47:01 WIB

    AS-Korsel Latihan Militer Bersama, Korut Marah

    SEOUL, HALUAN — Korea Selatan dan Amerika Serikat melakukan pelatihan angkatan laut bersama menjelang peluncuran pelatihan militer besar-besaran pekan depan, yang membuat marah Korea Utara.

    Pelat.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM