PT Harus Tingkatkan Kerjasama Internasional


Rabu, 26 Agustus 2015 - 20:14:23 WIB
PT Harus Tingkatkan Kerjasama Internasional

Misalnya seperti menjalin kerjasama pendidikan dengan PTN ternama luar negri, ikut dalam kopetisi luar negeri dan lainnya. Selanjutnya, PTN juga harus mendorong civitas aka­demika hadir sebagai pelajar internasional. Bukan hanya untuk peningkatan kualitas dosen, keter­libatan mahasiswa bersaing secara internasional juga harus di­dorong.

Baca Juga : Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Senada dengan Izzati,  Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Mockh­­lasin menilai, berkem­bangnya suatu lembanga pendi­dikan tergantung pada Sumbar Daya Manusia (SDM) dan konsis­tensi managemen suatu lembaga.

Selain itu, kepatuhan terhadap standarisasi pendidikan juga ha­rus dipehitungkan. Sehingga ada peningkatan-peningkatan kua­litas dan eksistentsi di mata pendidikan

Baca Juga : H-6 Lebaran, Pantai Purus Padang Sepi Pengunjung

“SDM ini harus di tata dan di kelolah dengan baik. Termasuk pada penerapan kurikulum yang mengacu pada peningkatan hasil lulusan yang bertaraf inter­nasio­nal, “ ujar Mockhlasin.

Untuk kancah internasional, tambahnya, tentunya harus dise­suaikan juga dengan standarisasi internasional itu sendiri. Untuk ini dukungan dari  pemerintah dan pihak terkait lainnya diniai sangat penting dalam menuju standarisasi internasional ter­sebut.

“Pemerintah harus bisa mela­kukan sinergisitas dalam hal dukungan anggaran terhadap setiap persoalan yang ada di lembaga pendidikan. Dengan demikian,  universitas yang ada bisa dipacu untuk memiliki pres­tasi bertaraf Internasional, “ pungkas anggota dewan dari Frak­si PKS tersebut. (h/mg-len)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]