Pj Walikota Tekankan Pentingnya Program KB


Kamis, 27 Agustus 2015 - 19:07:49 WIB
Pj Walikota Tekankan Pentingnya Program KB

Menurutnya, peringatan Harganas yang diperingati setiap tahun merupakan momen yang  bertujuan untuk meningkatkan ko­mitmen pemerintah dan masyarakat  dalam mem­ba­ngun keluarga kecil, ber­ketahanan, dan  sejahtera.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Keluarga kecil dan sejah­tera merupakan suatu pro­gram yang harus diren­ca­nakan oleh setiap keluarga. Hal ini jugalah yang diper­juangkan pemerintah me­lalui program keluarga be­rencana (KB). Meskipun penerapan program yang ber­kaitan de­ngan pe­nga­turan jarak dan jumlah  anak ini mengalami pasang surut.

Penerapan program KB sebut Gafar, sangat ber­ko­relasi dengan program pe­ngen­tasan kemiskinan. Apa­lagi pada daerah dengan ting­kat wawasan ma­syarakatnya yang masih ren­dah. Saat se­buah keluarga memiliki anak banyak de­ngan pengahasilan yang tidak menentu, maka kerentanan ekonomi pasti akan terjadi. Untuk itu saat ini BKKBN kembali aktif meng­galakkan pro­gram KB di tengah ma­syarakat.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Melalui Peringatan Har­ganas ke XXII, mari kita tingkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan Kota Bukittinggi yang maju dan se­jahtera untuk semua. Kar­na kita yakin  Bukittinggi seba­gai kota yang telah me­ne­rapkan program KB dengan baik,  pasti akan menyadari manfaat perencanaan keluar­ga, pengaturan jarak dan jum­lah anak, ujarnya.

Sementara Kepala Kan­tor PPKB, Tatti Yasmarni, mengungkapkan pada pe­ringatan Harganas XXII, Bukittinggi berhasil meraih dua pretasi tingkat provinsi dan mewakili Sumbar di tingkat nasional. Prestasi itu yakni  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejah­tera (UPPKS) Stasiun I atas nama Aulia menjadi terbaik I di Sumbar sekaligus ber­hasil menjadi UPPKS ter­baik nasional kategori pa­r­tisipatif. Kedua Bu­kit­tinggi menjadi terbaik I di tingkat provinsi untuk kategori KB Lestasri 15 tahun.

Pada acara Harganas ter­sebut juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba kependudukan, pembinaan KB dan pembangunan ke­luarga tingkat Kota Bu­kit­tinggi. Dan penyerahan ban­tuan operasional pen­dataan keluarga kepada kader PPKB dan Sub PPKB. (h/tot)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]