SPR Siap Bangun Terminal di Iwapi


Jumat, 28 Agustus 2015 - 20:31:33 WIB
SPR Siap Bangun Terminal di Iwapi

Setelah opening, kata Carles, royalti berubah dan ukurannya dolar yakni sebesar USD77,178 atau mencapai Rp1 miliar. Itu akan dibayarkan pada 28 Desember mendatang. Ketika dikatakan masih ada tunggakan pembayaran royalti seperti yang dijelaskan anggota dewan, Carles menyanggahnya.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

“Saya menghubungi Wahyu beberapa waktu lalu. Saya bilang royalti yang mana lagi akan kami bayarkan, karena setahu kami sudah dibayarkan semuanya, tinggal untuk tahun ini saja lagi,” jelasnya.

Terkait dengan rencana pembangunan terminal di Kompleks Iwapi (Kompleks A, B, C dan D) Pasar Raya Padang, pihaknya memang sudah menyanggupinya pembangunan tersebut, namun dengan perhitungan yang jelas dengan Pemko Padang.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

“Kami juga tidak mau melakukan hubungan kerja sama tanpa ada payung hukumnya atau aturan yang jelas. Kami bersedia membangun terminal tersebut, dengan catatan sudah ada persetujuan dengan pedagang,” paparnya. Sejauh ini, lanjut Carles Tinungki, sudah ada persetujuan dengan pedagang untuk pembangunan terminal di Iwapi. Lagi pula, pemko tidak bisa membayarkan ganti rugi kepada pedagang terkait dengan aturan yang tidak tepat untuk hal itu.

“Bisa saja nanti, kita pihak SPR yang memfasilitasi pedagang yang ada di Kompleks Iwapi, seperti pem­bicaraan sebelumnya dengan pihak Pemko Padang. Kita ingin membantu pemko dalam menuntaskan macet di Pasar Raya Padang,” ulasnya.

Sementara, sebelumnya Ketua Kesatuan Pedagang Pasar (KPP), Asril Manan menilai jika pemko serius membangun terminal tidak akan sulit untuk merea­lisasikannya. Ada banyak pihak ketiga yang akan mambangunnya, jika pemko tidak ada uang.

“Niat untuk membangun Pasar Raya Padang itu yang harus ada di Pemko Padang. Jika ada niat bisa diajak pihak ketika untuk mengelola Pasar Raya, tidak harus ada dinas lagi jika bekerja tidak benar. Kami KPP hanya berharap pemko bisa berpikir secara jernih untuk membangun Pasar Raya Padang, jangan hanya mem­bangun mall saja,” tutupnya. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]