Tahun Ini, Pemko Bakal Dapat Tambahan 10 Unit Bus Trans


Jumat, 28 Agustus 2015 - 20:32:00 WIB
Tahun Ini, Pemko Bakal Dapat Tambahan 10 Unit Bus Trans

“Dengan adanya penambahan, maka pelayanan kepada masyarakat pada koridoe I akan lebih maksimal. Dan, Insyaallah tahun 2016 juga akan kita gulirkan untuk koridor II dan III dengan kebutuhan armada sebanyak 60 unit bus,” ujarnya.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Lebih lanjut dijelaskannya, penyelesaian master plan pengembangan bus trans dengan menyiapkan koridor baru yang diminta Kementerian Per­hubungan terus dirampungkan. Sehingga, pe­nambahan bus ini pada tahun 2016 mendatang juga dapat terealisasi. “Kita (Pemko Pa­dang) memang diminta Kemenhub segera menyelesaikan master plan pengembangan bus trans, dengan menyiapkan koridor baru agar penambahan beberapa unit Trans Padang bisa terealisasi pada tahun 2016 men­datang,” terangnya.

Menurutnya, saat ini Kota Padang baru me­realisasikan satu dari enam koridor bus yang direncanakan, yaitu rute Pasar Raya-Lubuk Buaya. “Untuk itu, Dishub Kominfo Kota Padang akan menyelesaikan dua koridor, yaitu koridor dua dengan rute Pasar Raya-Bungus Teluk Kabung serta koridor tiga tujuan Pasar Raya-Air Pacah,” ujarnya.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Kemudian pada tahun berikutnya, Dishub Kominfo Kota Padang akan merealisasikan koridor empat, yaitu rute Teluk Bayur-Lubuk Buaya (lewat Bypass), koridor lima rute Pasar Raya Padang-Indarung, dan koridor enam rute Pasar Raya Padang-Limau Manis.

“Tahun ini Dishub Kominfo Padang fokus pada penyelesaian master plan pengembangan bus Trans Padang untuk koridor dua dan tiga. Jika itu selesai, maka akan diajukan ke pusat dan Januari 2016 dipastikan bakal ada tambahan armada sekitar 60 unit Trans Padang,” tambahnya. (h/ows)

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]