1.778 Jamaah Sudah Berada di Pemondokan


Ahad, 30 Agustus 2015 - 18:28:49 WIB
1.778 Jamaah Sudah Berada di Pemondokan

“Alhamdulillah semua jamah haji kita berangkat sesuai jadwal. Semua jamaah kita dalam keadaan sehat walafiat. Hanya ada yang sedikit pegal-pegal dan de­mam biasa, karena masuk kampung orang perubahan cuaca, dan suhu udara, bia­salah,” ujar Aziz, saat di­hubungi, Minggu (30/8).

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Dijelaskan Aziz, hingga kloter ke 5 keberangkatan CJH Riau, tercatat se­ba­nyak 29 CJH Riau gagal berangkat. Gagalnya berang­kat CJH tersebut dika­re­nakan dalam keadaan sakit, hamil, dan meninggal dunia. Setiap jamaah yang batal berangkat akan langsung digantikan dengan jamaah cadangan.

“Tadi (kemarin red) ada jamaah asal pekanbaru yang batal berangkat karena sakit. Dan ada juga yang jamaah cadangan yang akan meng­gantikan juga sakit. Jadi sampai saat ini sudah 29 orang yang batal berangkat,” ungkap Aziz.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Disinggung mengenai visa dan papor CJH Riau yang belum selesai, Aziz menjelaskan seluruh visa dan paspor sudah selesai, hanya tinggal satu visa ja­maah cadangan dan akan segera diselesaikan. Jamaah tersebut betasal dari Ka­bupaten Rokan Hulu. Se­luruh jamaah cadangan yang tercatat di Kemenag Riau akan diberangkat se­suai dengan jadwal.

“Tanggal 12 September semua jamaah haji cadangan kita berangkatkan. Insya Allah semua jamaah kita bisa diberangkatkan,” tam­bah Aziz. Sementara itu, untuk jamaah haji asal Riau kloter ke enam akan dibe­rang­katkan hari ini, Senin (31/8), melalui embarkasi Ba­tam. CJH yang akan be­rang­kat berasal dari Ka­bupaten Bengkalis sebanyak 238 jamaah dan dari Ka­bupaten Kuansing sebanyak 205 jamaah. (nur)

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]