Pengelolaan Sampah Rp53 M Hamburkan Uang Masyarakat


Ahad, 30 Agustus 2015 - 18:29:33 WIB
Pengelolaan Sampah Rp53 M Hamburkan Uang Masyarakat

Disbutkannya pe­ngang­garan pengelolaan sampah sebesar Rp 53 miliar ter­sebut, terkesan buang-buang uang rakyat saja, ketika Peda sampah telah disahkan.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

“Harusnya Perda ter­sebut dijalankan. Apalagi di Perda itu ada sanksi yang jelas. Tinggalkan jalankan saja, kalau ada anggaran multiyears, lalu untuk apa Perda tersebut dibuat,” ka­tanya.

Begitu juga Immam To­ha, mahasiswa UIR, ang­garan Rp 53 miliar tersebut lebih evisien digunakan un­tuk kebutuhan masyarakat yang mendasar. Seperti pen­didikan dan pembangunan infrastruktur jalan yang hing­ga kini belum merata di Kota Pekanbaru.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Seperti diketahui, ang­garan Rp 53 miliar ini ren­cananya dianggarkan pada APBD-P 2015 ini sebesar Rp 2,8 miliar. Selebihnya dianggarkan di APBD mur­ni 2016 Pekanbaru. Saat ini, anggaran masih digodok di DPRD Pekanbaru. Belum ada kepastian dalam penge­sahannya.

Sementara itu pem­bua­tan Perda Pengelolaan Sam­pah ini kemarin me­nelan anggaran besar. Jika hanya untuk di pajang di Bidang Hukum Pemko Pekanbaru, atau melunasi hutang aturan tanpa dijalankan, maka akan sia-sia. Karenanya, kalangan dewan harus bijak dalam pengesahan anggaran fan­tastis ini nanti. Jangan hanya sekadar menerima dan merestui proyek ini berjalan. (ben)

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]