Padang Panjang Terima 50 THL Satpol PP


Ahad, 30 Agustus 2015 - 18:31:10 WIB
Padang Panjang Terima 50 THL Satpol PP

Wali Kota Padang Pan­jang Hendri Arnis melalui Kepala Satpol PP, Yoni Aldo ketika ditemui Minggu ke­marin, menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan per­sonil satuan penegak perda tersebut, Pemko Padang Panjang akan melakukan penerimaan 50 THL pada tahun anggaran 2015.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

“Penambahan personil tersebut, lebih diti­tik­be­rat­kan sesuai dengan peraturan perundang-un­dangan sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP dalam penegakan perda dan pengayoman ke­pada masyarakat. Apalagi, dengan luas daerah dan jumlah penduduk di Kota Padang Panjang, jumlah personil yang ada saat ini sudah tidak ideal lagi,” kata Yoni Aldo.

Disebutkannya, dalam pelaksanaan tugas Satpol PP sebagai instansi penegak perda, jumlah dan SDM per­sonil sangat mem­penga­ruhi. Ditambah lagi, dengan masih belum maksimalnya pem­binaan yang dilakukan oleh instansi penggagas Per­da da­lam melakukan pe­nga­wasan.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

“Kita berharap, dengan adanya penambahan per­sonil Satpol PP ini, bisa lebih memaksimalkan pe­negakan Perda dan tugas-tugas pengawasan lainnya. Sehingga, Satpol PP bisa menjadi lembaga pengayom dan penegak peraturan dae­rah,” jelasnya.

Disampaikan Yoni Al­do, terkait penerimaan 50 THL Satpol PP tersebut, akan dila­kukan secara trans­p­a­ran. Ka­rena, proses pen­daftaraan akan dilakukan seca­ra online me­lalui web­site pem­ko www.­pa­­dangpan­jang­kota.­go.id. Se­mentara, untuk do­kumen pendaftaran bisa diantarkan ke Kantor Satpol PP Kota Pa­dang Panjang dari tanggal 30 Agustus hingga 13 September, selama jam kerja.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

“Untuk persyaratan sen­diri, ada dua persyaratan yakninya persyaratan umum dan persyaratan admin­is­trasi. Untuk persyaratan umum, warga Negara Re­publik Indonesia di­uta­ma­kan yang berdomisili di Kota Padangpanjang, ber­taqwa kepada tuhan yang maha esa, sehat jasmani dan rohani, umur maksimal 35 tahun, tinggi badan laki-laki mi­nimal 168 cm dan pe­rempuan 160 cm, pen­di­dikan minimal SLTA se­derajat, tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, tidak ber­tato, memiliki keterampilan bela diri dan memiliki Surat Rekomendasi dari kantor Kerapatan Adat Nagari,” sebut Yoni.

Untuk persyaratan admi­nistrasi, lanjutnya, surat la­maran bermatrai 6000 ditu­jukan kepada Wali Kota Padang Panjang cq. Kepala Satpol PP, fotocopy ijazah SLTA sederajat,  fotocopy KTP, SKCK, Surat Ke­te­rangan Kesehatan, Fotocopy Surat Keterangan Pencari Kerja, pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar, sertifikat bela diri atau Diksar Satpam.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

“Selain pengumuman melalui media cetak dan elekronik, kita juga me­nyebar selebaran ini ke kan­tor lurah, mesjid-mesjid dan di sejumlah lokasi umum lainnya. Sehingga, masya­rakat bisa mengetahui ada­nya peneriman THL Satpol PP ini,” ungkapnya.

Untuk tahapan pene­rimaan, juga akan ada bebe­rapa penerimaan yang dila­kukan, selain proses pen­daf­t­araan, juga akan dilakukan seleksi administrasi, seleksi kemampuan dan pantokir, yang akan melibatkan se­jumlah pihak dari instansi terkait.

“Sesuai dengan harapan dari pimpinan, kita berharap pada penerimaan THL Sat­pol PP bisa memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik dari Padangpanjang untuk mengikuti seleksi penerimaan THL ini dan bekerja di instansi pe­me­rintahan.  Semua tahapan pendaftaraan akan dila­ku­kan secara transparan dan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” pungkas Yoni Aldo. (h/mg-pis)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]