A Syafei, Jabat Plh Bupati Pasaman


Ahad, 30 Agustus 2015 - 18:49:09 WIB
A Syafei, Jabat Plh Bupati Pasaman

Dengan demikian, Rosman Effendi urung dilantik jadi Pejabat Bupati Pasaman. Informasi yang diterima Haluan, Rosman urung dilantik karena status hukum (tersangka) yang melekat padanya.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Jefrinal Arifin mengatakan bahwa penunjukkan Plh Bupati ini bertujuan untuk menempati posisi yang kosong dengan berakhirnya masa tugas Bupati dan Wakil Bupati Pasaman periode 2010-2015 pada tanggal 29 Agustus 2015.

Ia juga berharap kepada Plh Bupati agar mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, agar program-program yang telah terlaksana dapat berjalan dengan semestinya.

Baca Juga : Cuaca Objek Wisata Sumbar Dilanda Hujan hingga Malam

Sementara itu, Bupati Pasaman yang lama, Benny Utama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingku­ngan Pemkab Pasaman yang turut berpartisipasi dalam melaksanan berbagai program selama kepemimpinannya.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh kinerja ASN dilingkungan Pemkab Pasaman ini. Selama lima tahun ini, ternyata kita bisa bekerjasama membangun Pasaman ke arah yang lebih baik dan telah mampu 'Duduak samo Randah dan Tagak Samo Tinggi' saat ini dengan daerah lain yang telah dulu maju dibandingkan Pasaman," tukas Benny Utama.

Melalui sambutannya itu, Benny Utama juga tak luput menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh ASN, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan seluruh masyarakat Pasaman jika ada salah selama menjabat sebagai Bupati Pasaman lima tahun ini.

"Saya dan Pak Daniel juga memohon maaf jika selama kami menjabat ada kata-kata atau perbuatan kami yang menyinggung perasaan ASN dan seluruh lapisan masyarakat. Secara pribadi, saya tidak pernah marah kepada para pejabat di Pasaman ini, karena logat dan gaya saya terkadang terlihat saya seperti 'berang', sebetulnya itu tidak ada," ungkap Benny.

Ia juga mengucapkan selamat kepada A. Syafei yang telah menjadi Plh Bupati Pasaman. Ia juga berharap agar Syafei mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya hingga ada Pejabat (Pj) Bupati Pasaman yang baru.

"Selamat dan sukses kita ucapkan kepada Pak Syafei yang hari ini (Sabtu-red) resmi menjabat sebagai Plh Bupati Pasaman. Kita juga berharap agar para ASN dapat bersama-sama saling membantu menjalankan program yang telah ada," harap Benny Utama.

Dalam catatan Haluan, sejumlah daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2015, Kepada Daerah dan Wakilnya yang telah habis masa jabatan, selalu ada Pejabat (Pj) Bupati. Pasaman pun ada Pj Bupati yang telah ditunjuk, yaitu Rosman Effendi, namun alasan mengapa Kepala Badan Diklat Provinsi itu urung dilantik. (h/col)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]