Atlet Marathon Sumbar Juarai BMBM 2015


Ahad, 30 Agustus 2015 - 18:52:52 WIB
Atlet Marathon Sumbar Juarai BMBM 2015

Sementara itu peringkat kedua diraih oleh Asmara Mara Bara dengan catatan waktu  dua jam 36 menit  satu detik dan juara ketiga ditem­pati oleh Eldak Kafolamau dengan catatan waktu dua jam 37 menit 15 detik.

Baca Juga : Sumbar Kirimkan Satu Petembak untuk Berlaga di ISSF World Cup Shotgun Italia

Dengan hasil ini Ham­dan sangat bersyukur. “Sa­ya sangat bersyukur me­raih juara disini. Ini berkat du­kungan orang tua yang ikut datang mendukung saya bertanding. Sehingga saya termotivasi untuk tam­pil sebaik mungkin,” ujar Ham­dan yang dihu­bungi kemarin.

Hamdan mengatakan kunci dia berhasil meraih juara pertama adalah tam­pil dengan percaya diri dengan kemampuan yang dia punya. Selain itu faktor sudah me­raih tiket ke PON juga mem­pengaruhi pe­nam­pilannya. Dalam per­tandingan ter­sebut hanya Hamdan yang sudah me­ngantongi tiket PON.

Baca Juga : Bertemu Menpora, PSSI Laporkan Rencana Persiapan Liga 1

“Peserta yang sudah me­ngantongi tiket lolos PON hanya saya. Jadi saya hanya fokus untuk pertandingan saja. Sementara yang lain banyak yang mengejar limit PON. Hal itu tentunya akan mempengaruhi mereka ber­tanding,” sambungnya.

Untuk sementara Ham­dan mengatakan akan mem­­­persiapkan diri untuk turun di Porwil yang akan digelar di Bangka Belitung pada bulan November men­da­tang. “Namun jika ada tur­namen lain mungkin akan saya pertimbangkan,” ujar­nya.

Baca Juga : Jelang MotoGP Spanyol: Marquez Belum Berani Targetkan Finis Podium, Butuh Waktu Adaptasi

Sementara itu Sekum PASI Sumbar Arfan Rusyda me­ngaku banga dengan ha­sil yang diraih oleh Ham­dan. “Dengan hasil ini kami opti­­mis pada PON di Jawa Ba­rat mendatang atletik bi­sa me­nyum­bangkan me­da­li emas,” ujar Arfan ke­ma­rin.

Dengan hasil ini Arfan berharap mampu memo­tivasi atlet lainya yang akan turun di Kejurnas. “Mudah-mudahan hasil yang diraih Hamdan bisa menular ke atlet lainnya yang akan turun di Kejurnas. Selain itu bisa memotivasi atlet lainnya,” ujarnya. (h/mg-san)

Baca Juga : Persiapan ke PON XX Papua, KONI Kepri Kekurangan Anggaran

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]