Waktu Singkat, PPDP Kesulitan Update Data Pemilih


Ahad, 30 Agustus 2015 - 18:58:50 WIB
Waktu Singkat, PPDP Kesulitan Update Data Pemilih

Dalam monitoring ter­sebut, rombongan Nurhaida Yetti meninjau ke beberapa KPPS diantaranya, Nagari Sa­limpaung Kecamatan Sa­lim­paung Kabupaten Tanah Da­tar yang terdiri empat jorong yaitu Jorong Nan II, Nan IX, Koto Tuo, dan Pa­dang Jaya dengan jumlah pen­duduk 4.602 jiwa. Ke­mudian ber­lanjut ke Ke­lurahan Sungai Durian Ke­camatan Lampasi Tigo Na­gori Kota Paya­kum­buh yang sedang melak­sana­kan pleno DPS dengan jum­lah 1.645 orang.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Dari enam kelurahan ter­dapat empat KPPS. Ke­lurahan tersebut di­an­ta­ranya, Parik Muko Aia, Koto Panjang Padang, Koto Pan­jang Dalam, Parambahan, Padang Sikabu. Pleno PPDP dipimpin oleh PPS yang dihadiri oleh sejumlah to­koh masyarakat, RT, RW, masyarakat.

Setelah itu, monitoring berlanjut ke Nagari Sungai Baringin Kecamatan Pa­yakumbuh Kabupaten Lima­puluh Kota yang sudah me­lak­sanakan pleno dengan jumlah DPS 1.823 orang dan te­rakhir kunjungan ke Kelu­rahan Napal Kecamatan Payakumbuh Utara.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Nurhaida Yetti  me­nga­takan, PPDP adalah ujung tombak di lapangan bagi kerja KPU.  Untuk itu ia meminta pada semua petu­gas agar bekerja maksimal dalam melakukan verifikasi ulang. Karena proses veri­fikasi terse­but akan me­nen­tukan parti­sipasi pemilih, dan sekaligus akan menjadi salah satu tolak ukur pe­kerjaan penyelenggara pemilu. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]