DPR Dukung Rekomendasi MUI Cegah Pertumbuhan LGBT


Ahad, 30 Agustus 2015 - 19:02:08 WIB

 

Hal tersebut sangat perlu diupayakan karena menurut Saleh, LGBT tidak sesuai dengan adat istiadat serta kebiasaan masyarakat Indo­nesia. LGBT dianggap seba­gai sesuatu yang tidak lazim dan menyalahi beberapa prinsip-prinsip fundamental di dalam kehidupan ber­masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Gerakan LGBT diakui Saleh saat ini memang tidak begitu kentara. Tetapi para aktivis pro LGBT sudah banyak yang bermunculan. Hal itu menunjukkan bahwa gerakan ini ada dan siap menunjukkan eksistensi.

“Untuk itu hal ini perlu diwaspadai,” kata Saleh.

Namun di sisi lain, upaya pencegahan ini juga perlu didukung dan dilakukan oleh elemen masyarakat lainnya seperti MUI. MUI tidak hanya sekedar mem­berikan rekomendasi tetapi lebih luas lagi dari itu, juga diminta untuk melakukan langkah-langkah konkrit memberikan pencerahan di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, peran MUI secara umum masih penting dalam konteks pencegahan ini. Karena selain adat istia­dat, LGBT juga tidak sesuai dengan pandangan agama apapun termasuk agama Islam. Oleh karena itu, MUI juga harus mempunyai pro­gram dalam rangka mengan­tisipasi pertumbuham LGBT.

“MUI juga harus bisa berbuat misalnya dengan melakukan gerakan dakwah yang langsung bisa me­nyen­tuh hati masyarakat untuk mensosialisasikan tentang ketidaksesuaian LGBT de­ngan ajaran agama Islam,” ujar Saleh. (h/rol)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Desember 2019 - 08:17:51 WIB

    Mahkamah Kehormatan Dewan Izinkan Anggota DPR Jadi Artis

    Mahkamah Kehormatan Dewan Izinkan Anggota DPR Jadi Artis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulan Jameela kembali menjadi sorotan publik, bukan karena endorsement, melainkan karena aksinya di panggung suatu acara yang ramai dibahas di media sosial. Mahkamah Kehormatan Dewan.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 11:37:32 WIB

    MKD DPR Persilakan Andre Laporkan Istri Gubernur Sumbar soal 'Tembak Mati'

    MKD DPR Persilakan Andre Laporkan Istri Gubernur Sumbar soal 'Tembak Mati' JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Respons istri Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nevi Zuariana, atas manuver Gerindra Sumbar menginisiasi hak interpelasi terhadap Gubernur Irwan Prayitno bikin heboh. Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD.
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 17:16:52 WIB

    Maderizal Awali Reses Perdana Anggota DPRD Bukittinggi

    Maderizal Awali Reses Perdana Anggota DPRD Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Demokrat Maderizal, awali reses perdana anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024, Masa Sidang I Tahun 2019..
  • Rabu, 20 November 2019 - 13:00:29 WIB

    Pariyanto Resmi Ketua DPRD. Aspirasi Rakyat Sudah Bertumpuk, Dewan Harus Gerak Cepat

    Pariyanto Resmi Ketua DPRD. Aspirasi Rakyat Sudah Bertumpuk, Dewan Harus Gerak Cepat DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Kisruh di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) sudah dapat dikatakan berakhir, dengan penetapan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya periode 2019 - 2024, yang ditandai  pengucapan su.
  • Selasa, 19 November 2019 - 19:44:35 WIB

    Lisda Hendrajoni Jadi Ketua Kelompok Komisi VIII DPR

    Lisda Hendrajoni  Jadi Ketua Kelompok Komisi VIII DPR PAINAN,HARIANHALUAN.COM - Setelah sukses mengamankan satu kursi dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) I sebanyak 37.326 suara, Lisda Hendrajoni dipercaya fraksi Partai Nasdem untuk menjadi Ketua Kelompok Komisi (Kapok.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM