Pekan Depan, Bareskrim Periksa RJ Lino


Ahad, 30 Agustus 2015 - 19:02:34 WIB
Pekan Depan, Bareskrim Periksa RJ Lino

“Masih terus kita dalami hasil penggeledahan kema­rin, ya,” ujarnya.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

Diketahui, penyidik Ba­res­krim menggeledah kan­tor PT. Pelindo II di Pela­buhan Tanjung Priok, Ja­karta, Jumat (28/8/2015), terkait dugaan korupsi pe­nga­daan mobil crane.

Akibat tindakan dugaan korupsi ini, penyidik mem­perkirakan terjadi kerugian negara sebesar Rp54 miliar.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Kapolri Dihubungi Meneg BUMN

Kapolri Jenderal Po­lisi Badrodin Haiti me­ngakui dihubungi Meneg BUMN Rini Soemarno, melalui sambungan telepon terkait penggeledahan kan­tor PT Pelindo II, Jumat (28/8/2015).

“Saya memang ditelepon Ibu Rini dan hanya me­nanyakan penggeledahan dari Bareskrim terkait kasus apa? Saya jawab itu bukan dweling time, tapi kasus pengadaan barang di Pe­lindo,” tegas Badrodin da­lam pesan singkatnya, Ming­gu (30/8/2015).

Badrodin juga mengaku dirinya telah berkoordinasi dengan sejumlah kemen­terian terkait penggeledahan yang sempat dihalangi oleh Dirut Pelindo II, RJ Lino.

“Sudah saya koordina­sikan soal penggeledahan kemarin, dan semua kemen­terian minta kasus ini segera diusut dengan baik,” tegas Badrodin.

Untuk diketahui, dalam percakapan itu RJ Lino me­ngaku kesal dan tidak terima dengan pengge­leda­han. Bah­kan ia juga mengancam akan mundur dari jabatannya sebagai Di­rut Pelindo II. Ia meminta Sofyan menjelaskan pesan­nya ini pada Presiden Joko Widodo.

Kasus ini bermula dari adanya laporan yang masuk ke Bareskrim Polri dengan nomor LP-A/1000/VIII/2015/Bareskrim tanggal 27 Agustus 2015.

Pada 2012, Pelindo II mem­beli 10 mobile crane senilai Rp 45 miliar untuk mendukung kegiatan ope­rasional di 8 pelabuhan ca­bang Pelindo yaitu di Beng­kulu, Teluk Bayur, Pa­lem­bang, Banten, Pontia­nak, Jam­bi dan Cirebon. (h/inl/trn)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]