Panwas Mediasi KPU dengan Nelson-Muzwar


Ahad, 30 Agustus 2015 - 19:05:54 WIB
Panwas Mediasi KPU dengan Nelson-Muzwar

Ketua Panwas Yuli Fan­dri, menyebutkan saat ini tengah berlangsung agenda mediasi penyampaian pemo­hon dengan maksud mediasi awal untuk mencari mufakat. “Dalam mediasi awal tidak ber­hasil kata mufakat, kita pu­tuskan untuk melan­jut­kannya pada Senin (31/8) (hari ini red) dengan agenda penyampaian bukti-bukti dan saksi,” sebut Yuli Fandri.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 230 Kasus

Dikatakan, setelah pe­nyam­paian bukti-bukti dan saksi, selanjutnya pada hari berikutnya pihak Panwas akan menyampaikan kepu­tusannya.

“Dijadwalkan, pekan de­pan sudah ada keputusan dari Panwas,” ungkapnya.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

Ketua tim Nelson Dar­wis - Muzwar, Syafril me­ngatakan, pertemuan dise­pakati dengan Panswas un­tuk mempertemukan antara pemohon, termohon dalam hal ini KPU Tanah Datar dan difasilitasi oleh Panwas Tanah Datar  dalam agenda musyawarah penyelasaian sengketa.

“Pemohon berharap ke­pa­da KPU menilai per­soa­lan ini tidak murni secara hukum sebab persoalan yang berkaitan dengan pemohon hanya keterlambatan me­nyerahkan, kemudian kita tidak dapat memaksa surat keterangan itu keluar sesuai dengan waktu yang kita harapkan, karena yang me­nge­luarkan SK itu adalah instansi terkait yang berada di Jakarta dan atas dasar itulah pihak pemohon me­ngajukan permohonan kepa­da termohon KPU dan Pan­was Pemilu agar melihat persoalan itu secara arif dan bijaksana,” sebutnya.

Paslon Nelson Darwis-Muzwar  datang ke kantor Panwaslu diantar ratusan simpatisannya dari Parpol pengusung Demokrat, PPP dan PDIP, mereka men­de­ngar jalannya mediasi de­ngan seksama dan tertib se­hingga mediasi awal tersebut berjalan dengan lancar mes­kipun tidak mencapai kata sepakat dari pihak KPU yang terdiri dari Ketua Ar­win, komisioner Alni, Fah­rul rozi, Harmes Yoni dan Fitri Yenti. (h/fma)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]