Partai Siapkan PAW Khairunas dan Edi Susanto


Senin, 31 Agustus 2015 - 17:58:12 WIB
Partai Siapkan PAW Khairunas dan Edi Susanto

Ketua DPD PAN Sol­sel, Ab­dul Rahman menga­ta­kan, pihaknya telah me­nyiap­kan PAW Edi Susan­to, yak­ni Yendri Susanto. Yen­dri Su­santo merupakan pe­ra­ih sua­ra terbanyak nomor dua di daerah pilih di Sungai Pa­gu, di bawah Edi Susanto. Saat ini, Yen­dri menjabat Ben­dahara DPD PAN Sol­sel.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Virus Corona di Sumbar Bertambah, Total 901 Kasus

Meski telah menyiap­kan PAW, namun pihaknya masih menunggu konfir­masi dari KPU, bagaimana proses PAW tersebut.

Di pihak Golkar, Ke­tua Fraksi Golkar di DPRD Solsel, Sidik Ilyas menye­butkan, PAW Khai­runas dari daerah pilih Sangir adalah Faisal Dani. Faisal meru­pakan Pim­pinan Ca­bang DPD Gol­kar di Ke­camatan Sangir.

Baca Juga : Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Sumbar Bertambah 242 Orang, Total 37.002 Kasus

Sementara itu, Ketua KPU Solsel, Isyuliardi Maas men­jelaskan, dalam aturan, ca­lon dari anggota DPRD se­cara otomatis su­dah me­ngun­­durkan di­ri dari jaba­tan­nya saat dite­tapkan oleh KPU se­ba­gai calon kepala dae­rah. Na­mun, calon mesti me­nye­rah­kan SK ber­hen­ti ter­sebut ke­pada KPU paling lam­bat 60 hari setelah pene­ta­pan ca­lon. Dengan de­mi­kian, be­rarti calon tersebut paling lam­bat me­nyerahkan SK ber­henti pada 23 Okto­ber.

“Saat ini kami tinggal menunggu calon dari ang­­­gota DPRD me­nye­rahlan SK berhenti dari jabatan. Setelah itu, pro­ses PAW adalah uru­san partai. Ka­pan partai me­ngajukan PAW dan kapan DPRD me­lantik, itu ter­lepas dari wewenang KPU,” pung­kasnya. (h/dib)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]