Jordania Dukung Masjid Al-Aqsha


Senin, 31 Agustus 2015 - 18:07:18 WIB
Jordania Dukung Masjid Al-Aqsha

Ia menambahkan Jordania melancarkan semua kemampuan yang dimilikinya buat Palestina, demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.

Baca Juga : Mudik Dilarang, Sejumlah Pool Bus AKAP di Kota Padang Tak Beroperasi Mulai Hari Ini

Mengenai Jerusalem, Raja Abdullah menolak semua tindakan sepihak Israel dan pelanggaran terhadap Masjid Al-Aqsha serta semua tempat suci di kota itu.

Raja Jordania tersebut mengatakan Jordania akan terus mempertahankan Masjid Al-Aqsha dan keteguhan rakyat Palestina serta melindungi identitas Arab mereka.

Baca Juga : Saat Ini Momentum Tepat Membeli Emas, Simak Penjelasan Pakar

Jordania, yang menandatangani kesepakatan perda­maian dengan Israel pada 1994, mengawasi tempat suci Islam dan Kristen di Jerusalem.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Palestina Mahmoud Abbas memberi penjelasan kepada Raja Abdullah mengenai upaya untuk melanjutkan pem­bicaraan perdamaian dan menyampaikan penghargaan atas upaya Jordania mengenai itu. “Selama pertemuan tersebut, saya membahas dengan Raja Abdullah tindakan serius yang paling akhir dilakukan Israel di Masjid Al-Aqsha,” kata Abbas sebagaimana dikutip.

Baca Juga : Ramadan Bersama, PermataBank Berikan Beragam Keuntungan dan Kemudahan dalam Satu Genggaman

Selama beberapa pekan belakangan, Jordania mengutuk pemukim Yahudi dan tentara Israel karena menerobos masuk ke halaman Masjid Al-Aqsha, tindakan yang mengakibatkan bentrokan dengan jamaah di dalam masjid itu. (h/anc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]